MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Audi ‘Skysphere’ Akan Hadirkan 624 Tenaga Kuda?

AUG 11, 2021@16:00 WIB | 249 Views

Pada tanggal 10 Agustus 2021, Audi mengungkapkan konsep baru untuk Monterey Car Week.

Konsep Audi ‘Skysphere’ Akan Hadirkan 624 Tenaga Kuda?

Konsep baru tersebut disebut Audi ‘skysphere’ dan terlihat sangat menakjubkan, bahkan mungkin lebih baik dibandingkan Audi R8. Ini juga memiliki otonom level 4 dan dapat memvariasikan jarak sumbu rodanya tergantung pada mode yang digunakan pengemudi.

Audi ‘skysphere’ akan memiliki dua mode, yaitu mode otonom Grand Touring dan Sport, mode yang digerakkan manusia.  Ketika masuk ke mode yang digerakkan manusia, kap mesin, spatbor dan roda depan berkontraksi sebesar 9,8 inci untuk secara efektif memperpendek jarak sumbu roda dari Audi A8 ke RS5 Coupe yang lebih kecil.

Hal ini juga menurunkan setengah inci dan kontrol mengemudi seperti roda kemudi dan pedal. Menurut Audi, meskipun ini hanya sebuah konsep, ini menggambarkan masa depan.

Konvertibel yang ramping mengingatkan salah satu konsep Mercedes-Maybach di Pebble beberapa tahun yang lalu karena keduanya terlihat cantik dan panjangnya sekitar 20 kaki.  Inspirasi visual untuk ‘skysphere’ datang dari roadster Horch 853 pada tahun 1930-an, yang juga memenangkan Concours d'Elegance di Pebble Beach pada tahun 2009.

Konsep Audi ‘Skysphere’ Akan Hadirkan 624 Tenaga Kuda?

Namun Audi mengatakan bahwa inspirasi terbatas pada dimensi dan proporsi. ‘Skysphere’ tidak menampilkan Horch's 5.0 liter straight-eight. Kemudian juga untuk bentuknya adalah EV (kendaraan listrik) seperti yang diharapkan, dan menyembunyikan sebagian besar baterainya di belakang pengemudi sementara 30% selnya terletak di terowongan tengah.

Konsep ini menghasilkan 624 hp (tenaga kuda) dan torsi 553 lb-ft dari satu motor di gandar belakang. Itu bagus untuk sprint 4 detik hingga 62 mph. Beratnya sekitar 4.000 pound, namun tidak seberat EV baru. Audi mengatakan kapasitas baterai harus lebih dari 80 kWh yang menghasilkan kisaran sekitar 310 mil pada siklus WLTP, asalkan mobil digerakkan dalam mode Grand Touring otonom.

‘Skysphere’ memiliki suspensi aluminium double-wishbone di bagian depan dan belakang, dengan kemudi roda belakang dan input kemudi by-wire. Itu berarti pengemudi dapat memilih pengaturan kemudi yang berbeda untuk gandar depan dan belakang. Antara pemendekan jarak sumbu roda saat mobil menyusut, dan kemudi belakang, radius belok menjadi kecil. Seperti jajaran lainnya, suspensi aktif Audi menjaga semuanya tetap terkendali dalam berbagai situasi.

Konsep Audi ‘skysphere’ hanya berukuran 47 inci dan memiliki trek lebar dengan lengkungan roda dan melebar serta kap panjang yang mengesankan. Kaca belakang dikembangkan di terowongan angin dan menggabungkan elemen speedster dan rem tembak dengan permukaan kaca besar dalam desain tradisional yang ramping.

Konsep Audi ‘Skysphere’ Akan Hadirkan 624 Tenaga Kuda?

Bagian depan terinspirasi oleh Singleframe Audi, tetapi mendapat sentuhan baru. Pertama, itu berubah tergantung pada apakah pengemudi berada dalam mode attack atau mode otonom.

Di bagian internal, roda kemudi dan pedal dapat ditarik dalam mode GT di mana keduanya merupakan bagian dari panel under-dash. Layar seluas 55,7 inci membentang di sepanjang kabin dan sisi pengemudi otomatis menjadi panel instrumen saat setir keluar. Internet, konferensi video dan film streaming dimungkinkan di layar, dan pengemudi bahkan dapat terhubung ke media sosial untuk berbagi perjalanan mereka. Sistem suara berkualitas tinggi melengkapi paket dengan speaker tersembunyi di pintu dan dinding interior belakang.

Audi ‘skysphere’ hanyalah salah satu dari tiga mobil ‘sphere’ baru yang akan diluncurkan tahun depan. "Mobil konsep ini menampilkan desain baru yang pada akhirnya menata ulang interior dan kompartemen penumpang sebagai pusat kendaraan dan tidak lagi mengurangi pengalaman penumpang pada persyaratan teknologi," kata pihak Audi.

“Hal ini tercermin dalam tata letak interior yang bervariasi, hilangnya kontrol dan kabin yang luas. Dalam mode Grand Touring, ini tidak hanya memungkinkan kedua penumpang menikmati perjalanan yang mulus dan menyenangkan, tetapi juga menggabungkannya dengan penawaran layanan baru".[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
audi,
#
mobil audi,
#
konsep baru audi,
#
konsep audi skysphere,
#
mesin 624 tenaga kuda,
#
monterey car week