MENU
icon label
image label
blacklogo

Kompetisi DTM Pun Ingin Pakai Mobil Listrik

NOV 10, 2019@10:25 WIB | 74 Views

Promotor DTM, ITR, telah menyajikan konsep terbaru untuk seri balap versi listrik, yang dapat diluncurkan di masa depan sebagai bagian dari program pendukung seri mobil tur. Rencananya melampaui konsep seri balap listrik lainnya seperti Formula E atau ETCR yang juga berkaitan dengan urusan powertrain.

Visi ini membuat kemungkinan standar motor listrik harus memungkinkan daya puncak hingga 736 kW atau hampir 1.000 HP untuk mesin pembakaran biasa dan kecepatan tertinggi wajib lebih dari 300 km / jam. Mobil baru akan dilengkapi dengan motor listrik generasi baru, yang akan digunakan di masa depan. Kejuan ini menjadi menarik dengan sistem penyimpanan energi, di mana dimungkinkan balapan akan menggunakan baterai atau bahan bakar sel dengan tangki hidrogen.

Ada juga rencana baru untuk pit stop yang nantinya akan otomatis, di mana robot dapat mengganti baterai dan ban. Dalam beberapa bulan mendatang, ITR bermaksud untuk melanjutkan pekerjaan khususnya untuk studi kelayakan yang terperinci. 

"Ini adalah konsep yang berani dan inovatif. Siapa pun yang ingin membentuk masa depan motorsport dan juga menjadikan balap dengan drivetrain alternatif yang menginspirasi penggemar harus melihat lebih jauh ke depan. Dan sudah jelas bahwa pabrikan yang ingin terlibat dalam motorsport semakin berfokus pada konsep penggerak alternatif," kata Gerhard Berger, Ketua ITR.[prm/timBX]foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
dtm,
#
mobil listrik,
#
kompetisi