MENU
icon label
image label
blacklogo

Kompact Racer, Modifikasi BMW K1100 RS Karya Giorgio de Angelis

MAR 17, 2019@12:00 WIB | 968 Views

Motor Custom ini dibuat oleh mantan pembalap Giorgio de Angelis. Dengan basik  BMW K1100 RS bobot pabrikannya mencapai 268kg. Tugas utama dalam modifikasi kali, selain menurunkan berat  tentu saja, tujuan utama dengan gaya café racer yang mengalir dalam diri Giorgio de Angelis.

BMW K1100 RS ini sebagai karya Giorgio de Angelis. Sebagai modifikasi terakhirnya, modifikasinya yang muncul di hampir setiap situs motor kustom. Potensi yang dibangun adalah bagaimana de Angelis menempatkan Beemers gemuk ini dalam modifikasi yang cukup ramping. Kali ini tujuan modifikasinya sedikit berbeda. Untuk memodifkasi K1100, bertujuan menciptakan BMW K1100 dalam aliran café racer yang siap pakai dengan style dan kinerja yang berbanding lurus.

Frame work dimulai dengan penghapusan melepas bodywork, kecuali tangki bahan bakar. Semua part pabrikan dilepaskan dari rangka. Tangki bahan bakar dibuat dari alumunium yang menawarkan manfaat berat yang sangat besar. Giorgio juga menyukai garis-garis guratan di tangki sehingga merembet pada penggunaan aluminium di frame. Penambahan bahan alloy di radiator RC Racing yang diinstal di ujung depan mesin.

Perombakan total terjadi dari subframe belakang. Setelah memotong bagian ekor panjang, Giorgio masih menginginkan kursi yang bisa menampung penumpang. UIjung buritan diberi space memberi motor lebih banyak estetika Scrambler.

“Ini juga memberinya ruang yang kami butuhkan untuk menyimpan bagian elektrik,” tutur de Angelis. Alih-alih menggunakan estetika yang benar-benar telanjang, ia juga memasang fairing gaya viper kecil untuk menawarkan sedikit perlindungan angin saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Di dalam kokpit, Anda akan menemukan speedo Acewell tunggal, dipadukan dengan setang clip-on.

Garpu K1100 dibangun kembali dan mono-shock diganti untuk versi yang diperbarui. Dengan airbox besar pergi, Giorgio mengumpulkan sistem karburator dengan menggunakan pipa bergelombang ringan dan bermuara pada filter K&N yang besar.  Fender khusus dibuat menahan air dari filter. Bicara soal roda, telah dimodifikasi dengan pelek spoked bergaya yang lebih cocok dibungkus karet Bridgestone tipe grippy. Modifikasi terakhir dan paling mencolok pada care racer Georgio pada knalpot sepeda motor. Sistem 4-ke-1 yang dibuat berliku-liku seperti ular, karya Ses Factory.[Ahs/timBX/foto : berbagai sumber]

Tags :

#
bmw motorrad,
#
bmw k1100 rs,
#
bimmers,
#
modifikasi,
#
cafe racer,
#
giorgio de angelis