MENU
icon label
image label
blacklogo

Kolaborasi apik KITH pada BMW M4 Competition, Kultur Street Wear Membuka Ranah Baru

NOV 11, 2021@20:00 WIB | 384 Views

BMW M4 Competition hadir dalam sebuah kolaborasi apik dengan sebuah brand street wear asal New York, Kith.  Streetwear menjadi budaya yang mengglobal, mulai dari gaya hidup keseharian, yang mampu penetrasi antar bangsa. Kehadirannya menghasikan gaya hidup yang eksklusif dan menghasilkan segmentasi baru dalam culture sebuah bangsa.

Adalah Ronnie Fieg perancang dibalik desain alas kaki dan pakaian yang trend di Amerika Serikat. Hasil karyanya boleh dibilang menjadi kekuatan kunci di dunia mode dan lifestyle.  Wujud kolaborasi tersebut antara BMW M GmbH dengan KITH membawa aura positif terhadap kelompok baru yang notabene juga petrolheads, pecinta mobil performance. Sebuah logo menggabungkan M4 Competition x KITH biru muda, biru tua dan merah dengan KITH menjadi kesatuan logo.

Jumlah BMW M4 Competition x KITH hanya 150 unit di dunia, sebagai edisi khusus dengan pilihan warna matte Frozen Black, Frozen Dark Silver dan Frozen Brilliant White ditentukan sebagai penghormatan warna populer dari BMW E30 M3 dimasanya. Di GIIAS 2021, warna yang dihadirkan adalah Frozen Black, dan hanya satu unit.

Keistimewaan selain warna dan logo kolaborasi menyasar pada model atap BMW M4 Competition ini yang terbuat dari carbon fiber, khas KITH. Di bagian roof, logo KITH tertulis dengan warna abu-abu. Melengkapi keunikan spesial edition M4 Competition ini adalah velg M Forged Wheels 826 Jet Black Double Spoke mengkombinasikan 19 inci depan dan 20 inci belakang. Berpadu dengan kaliper merah berlogo BMW M.

Sektor interiornya dilengkapi dengan jok M Carbon bucket seats, memvisualisasikan  biru muda dan merah dikombinasi dengan warna trim merah hitam. Ronnie Fieg memiliki BMW E30 M3 dengan logo KITH yang diembos hitam pada sandaran kepala jok depan dan belakang. Pada konsol tengah disematkan lencana KITH dan lencana M. 

Secara performance, edisi khusus ini memiliki profil teknis yang sama dengan BMW M4 Competition Coupé. Mesin enam silinder segaris baru dari BMW M GmbH yang hadir dengan putaran tinggi dan menggunakan versi terbaru dari teknologi M TwinPower Turbo untuk menghasilkan tenaga 510 hp dan torsi puncak pada 650 Nm. Transmisi M Steptronic Drivelogic 8-percepatan hadir sebagai standar. Sprint dari 0 – 100 km/jam hanya membutuhkan 3,9 detik, sedangkan 200 km/jam dicapai dalam 12,5 detik.

Dibandrol dengan harga Rp2,999 miliar, off the road, dibundling dengan paket free maintenance 5 tahun atau 60 ribu km, serta garansi 36 bulan tanpa batasan kilometer. Ban sudah digaransi Tire Coverage 2 tahun, termasuk penggantian 4 ban selama masa garansi. [Ahs/timBX]

Tags :

#
kolaborasi bmw x kith,
#
bmw m4 competition x kith,
#
ronnie fieg

RELATED ARTICLE