MENU
icon label
image label
blacklogo

Koenigsegg Agera RS Resmi Jadi Mobil Tercepat di Dunia

NOV 06, 2017@19:00 WIB | 572 Views

Berita buruk buat kalian Bugatti dan Hennessey, Koenigsegg kini secara resmi, pabrikan mobil tercepat di dunia. Pada hari Sabtu minggu lalu, sebuah Koenigsegg Agera RS yang dikendarai oleh pebalap penguji, Niklas Lilja mencatat kecepatan rata-rata 444,6 km/jam di bagian 17 km dari jalan raya tertutup antara Las Vegas dan Pahrump untuk mengklaim kecepatan tertinggi yang pernah diraih oleh sebuah mobil produksi.

Itu adalah mobil pelanggan yang sama yang baru saja memangkas rekor yang diraih Chiron untuk catatan 0-400km/jam-0 sebanyak lebih dari lima detik. Itu hanya pukulan pertama. Ingin menunjukkan betapa hebatnya supercar Swedia ini, pemilik RS yang memecahkan rekor ini meminta bantuan menantu laki-lakinya (yang bekerja di industri film) untuk berbicara dengan pemerintah daerah Nevada untuk menutup sebuah lintasan besar dari Highway 160. Ini memberi cukup ruang untuk mobil ‘Segg’ spek pabrik (dengan versi 1.360 hp, 1.370 Nm dari mesin 5.0 liter twin-turbo V8 milik RS) agar bisa sebebas meungkin melesat.

Secara teknis, mereka memiliki izin untuk menutup jalanan selama dua hari, namun hanya membutuhkan waktu beberapa jam dan tiga kali percobaan; satu hot lap, lalu sebuah catatan waktu terbaik dari kedua arah untuk mengklaim rekornya dan menjaga agar pengunjung internet tetap tersenyum.

Dengan menembus kecepatan 457.93 km/jam yang mengerikan dalam satu arah, kemudian 436.43 km/jam saat melawan gradien yang menanjak dan menembus angin puyuh yang kuat di sisi lain, Koenigsegg tahu bahwa hal itu bisa diraih dengan baik.

Dalam dua putaran (yang sesuai dengan simulasi komputer) Niklas dan RS sekaligus mematahkan rekor kecepatan maks Bugatti Veyron Super Sport yang mencatat 434.29 km/jam di sikuit tes Ehra-Lessien pada tahun 2010, dan Hennessey Venom GT yang satu- cara 435.31 km/jam pada tahun 2014 di Kennedy Space Center, yang, sekarang, menjadi mobil produksi tercepat yang pernah ada. [bil/timBX]

Tags :

#
koenigsegg agera rs,
#
blackauto,
#
autonews