MENU
icon label
image label
blacklogo

Koenigsegg Agera RS Gryphon - Hypercar 1.360 HP bertabur Emas

MAR 09, 2017@16:00 WIB | 448 Views

Ajang Geneva Motor Show menjadi waktu yang tepat bagi para pemain industri otomotif untuk menunjukkan kemampuan dalam menciptakan mobil terbaik. Salah satunya adalah Koenigsegg dengan membawa hypercar miliknya.

Selain membawa Regera, Koenigsegg mempersembahkan Agera RS ‘Gryphon’ yang diciptakan dengan bahan serat karbon serta beberapa detail menggunakan emas 24 karat. Nama Gryphon terinspirasi dari hewan mistis berkepala elang dengan tubuh singa.

Emas tersebut diaplikasikan pada bagian emblem  dan striping, begitu pula dengan bagian pada bonnet, emblem mesin, dan beberapa bagian interior. Seniman asal Itali, Ettore Callegaro menyematkan dekorasi emas bercorak daun pada helm balap berbahan serat karbon.

Kabin bernuansa kombinasi Alcantara hitam, serat karbon, dan anodized alumunium. Bagian kursi mendapatkan nuansa emas, serta emblem Gryphon.

Mesinnya mengadopsi twin-turbo V8 bertenaga 1.360 HP yang juga digunakan pada One:1. Dengan bobot 1.395 kg, rasio bobot:tenaga memang tidak mencapai 1:1, namun hal tersebut tentu tidak signifikan karena angkanya sangat mendekati.[aag/timBX]

Tags :

#
geneva motor show,
#
geneva motor show 2017,
#
koenigsegg agera rs gryphon,
#
hypercar