MENU
icon label
image label
blacklogo

Koenigsegg : Selamat Tinggal Agera RS, Selamat Datang Hypercar Regera

APR 07, 2018@19:00 WIB | 128 Views

Koenigsegg  Agera RS direncanakan tidak diproduksi lagi. Sejak diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2015, pihak Koenigsegg telah  memproduksi 25 unit  mobil bermesin V-8 tersebut. Jika Anda satu diantara pemesan Agera RS, itu berarti Anda termasuk orang dibelakang Christian von Koenigsegg yang ikut serta mensukseskan jejak Agera RS di dunia.

“Automaker Swedia ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap visi dan brand hypercar ini. Dan sekali lagi selamat atas kejelian, ketajaman Anda ikut mensukseskan lima rekor kecepatan dunia yang terekam dalam tiga tahun terakhir,”  dikutip dari laman autoevolution.

Pujian paling penting bagi Agera RS adalah mobil produksi tercepat yang pernah dibuat di dunia dengan kecepatan 457,9 kpj, disebuah jalan tertutup di Nevada.  Tenaga dari hypercar ini mencapai 1160 hp dari diam ke akselerasi tertingginya, dan tambahan paket 1 megawatt membuat tenaga bertambah menjadi 1341 hp.

Selain kinerja dan desain yang diakui dunia, Agera RS merupakan produk pertama Koenigsegg yang difederalisasi untuk kendaraan bermotor di Amerika Serikat.  Sebelumnya, Koenigsegg hanya sebagai model impor di negeri Paman Sam tersebut dibawah klausa show or display.

Dengan varian RS sebagai seri yang lengkap, gen Agera masih memiliki 2 mobil lagi yang akan dibangun dan dikirimkan, keduanya akanya menyematkan versi Final Edition. Sebelumnya pernah diperkenalkan di Genewa 2 tahun silam secara total, salah satunya sebagai versi produksi dari 3 sample yang pamerkan. Saat itu, Koenigsegg menggambarkan model tersebut sebagai super bespoke.

Seperti historisnya, Agera RS terlahir dari bayangan One:1. Agera RS akan menuju sunset, meninggalkan Koenigsegg agar pihaknya fokus melahirkan sosok Regera. Regera bakal terlahir sebagai hypercar hybrid plug-in, sebagai proyek ambisiusnya.  Produksinya direncanakan hanya 80 unit saja. Jika Anda berhasil membeli satu diantara sosok Regera, harganya diperkirakan mencapai  2,1 juta Euro atau mencapai Rp35,4 miliar per unitnya.  Bersiaplah Anda menjadi salah satu kolektornya, Black Pals.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
agera,
#
agera rs,
#
koeningsegg,
#
hypercar,
#
regera