MENU
icon label
image label
blacklogo

Kini Renault Bikin Koleos Lebih Canggih Dan Mewah

JUN 13, 2019@20:00 WIB | 925 Views

Buat BlackPals yang minat meminang Koleos mesti sabar dulu. Sebab Renault akhirnya telah merilis versi baru dan upgrade dari SUV besar mereka itu, yang menampilkan mesin baru, penampilan yang disempurnakan, dan sejumlah peningkatan teknologi. Membangun kesuksesan model sebelumnya, yang diluncurkan pada tahun 2017 silam dan meraih 100.000 unit penjualan secara global pada tahun 2018, Koleos baru ini memberikan performa dan efisiensi yang lebih besar, ditambah kenyamanan yang lebih baik, penyempurnaan serta daya tarik premium.

Inti dari perbaikan adalah penambahan dua mesin diesel baru, yang menawarkan lebih banyak performa dan emisi lebih rendah daripada mesin yang mereka ganti. The 1.8-liter 150PS Blue dCi 150 hanya tersedia di penggerak roda depan dan hanya menghasilkan 143g/km CO2, sedangkan versi 2.0PS 190PS Blue dCi 190 yang lebih besar mengembalikan 150g/km CO2 yang sangat rendah.

Kedua mesin telah disetel untuk penyempurnaan yang lebih besar dan akselerasi yang lebih kuat, dengan torsi maksimum (340Nm Blue dCi 150 dan 380 Nm untuk Blue dCi 190) yang bisa diraih saat putaran hanya 1.750rpm. Transmisi continuously variable X-Tronic jadi standar di seluruh model, sementara Blue dCi 190 dilengkapi dengan All Mode 4x4-i yang cerdas dari Renault untuk penanganan on-road yang terjamin dan kemampuan off-road yang mengesankan.

Di tempat lain, perubahan gaya halus pada bagian depan dan belakang Koleos memberikan kehadiran yang lebih tegas di jalan, sementara lampu utama teknologi Pure Vision LED yang khas dan sangat efektif kini menjadi standar di seluruh model. Ada gril yang lebih menonjol, trim krom baru, dan skid plate yang lebih besar.

Perangkat tambahan untuk bagian belakang Koleos serupa yang ada di bagian depan, dengan skid plate yang lebih besar, trim krom ekstra dan lampu rem yang lebih besar yang melengkapi efek 3D Edge Light. Akhirnya, ada velg alloy dua-nada baru, sementara warna ‘Vintage Red’ metallic  jadi pilihan baru.

Di dalam, Koleos mempertahankan ruang penumpang dan penyempurnaan terdepan di kelasnya, sementara material sentuhan yang lebih baik dan sisipan satin yang direvisi menambah daya tarik premium lebih jauh. Kenyamanan penumpang kursi belakang juga ditingkatkan, dengan penambahan kursi belakang dua tingkat pada semua model.

Keselamatan dan teknologi juga meningkat, dengan rangkaian alat bantu pengemudi Koleos yang sudah komprehensif sekarang diperkuat dengan pengenalan fungsi deteksi pejalan kaki untuk Active Braking System (AEBS). Ini mengikuti penambahan adaptive cruise control standar akhir tahun lalu.

Sistem infotainment layar sentuh Renault R-LINK 2 yang intuitif telah ditingkatkan lebih lanjut dengan penambahan fungsi Apple CarPlay. Ini juga berlaku untuk pilihan layar 7 inci dan 8,7 inci.

Sejalan dengan strategi model EasyLife Renault yang baru, Koleos tersedia dalam level trim Iconic dan GT-Line, yang keduanya dilengkapi dengan pernak-pernik mewah. Fitur standar di seluruh model termasuk lampu depan LED, kontrol jelajah adaptif, dual zone climate control, keyless entry, ambient interior lighting, hands-free parking, dan kamera mundur. [bil/timBX]

Tags :

#
renault,
#
koleos,
#
suv,
#
x-tronic,
#
continuously variable transmission,
#
all mode 4x4-i,
#
pure vision led,
#
active emergency braking system,
#
r-link 2,
#
apple carplay,
#
easylife,
#
gt-line,
#
auto news