MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Telluride 2021, Salah Satu SUV Layak Beli

JAN 20, 2021@07:00 WIB | 242 Views

Menarik dan mewah, luas dan halus, Kia ini menjadi salah satu kendaraan utilitas tiga baris terbaik yang tersedia saat ini. Di dunia yang penuh dengan SUV dengan berbagai bentuk, ukuran, dan gaya, Kia Telluride 2021 adalah mobil all-star otomotif. Dengan kehalusan berkendara dan penataan interior yang tidak akan ketinggalan jaman pada mobil mewah, gaya menarik dan banyak keserbagunaan, kendaraan tiga baris ini menjadi salah satu yang terbaik di segmennya.

Dengan bagian depan yang ramah, bagian belakang yang kaku, dan sisi-sisi yang elegan dengan aksen kerja yang menarik di sekeliling kaca samping, SUV Telluride Kia sangat menarik.

Meningkatkan daya tarik trotoar, penguji SX-trim top-of-the-line dilengkapi dengan paket tampilan Nightfall Edition bernilai 1.295 US Dollar, grup opsi yang tersedia pada beberapa model. Seperti namanya, Nightfall mendapat sejumlah elemen gelap, termasuk roda 20 inci, rel atap, pelat selip, emblem dan gril, serta beberapa trim rumah kaca yang sedikit lebih gelap. Secara keseluruhan, tampilannya menarik jika lebih monokromatik.

Untuk interior, dari bahan dan tekstur hingga tata letak dan kualitas bangunan, semuanya adalah yang terbaik, satu-satunya pengecualian adalah trim kayu tiruan. Butiran premium pada plastik terasa lembut, tombol dan sakelar terasa kokoh dan beroperasi seperti Mercedes-Benz dan semua kontrol mudah dijangkau dan digunakan.

Telluride mendapatkan nilai tinggi untuk kenyamanan secara keseluruhann. Sementara kursi depannya bisa menggunakan lebih banyak kontur agar benar-benar memanjakan untuk perjalanan jarak jauh, mereka masih bagus.

Memastikan perangkat seluler semua orang tetap terisi penuh, Telluride ini memiliki dua outlet USB tipe-A di sisi sandaran depan serta soket 12 volt dan stopkontak 110 volt di bagian bawah konsol tengah. Bahkan ada beberapa port USB yang terdapat di baris ketiga.

Jika Anda perlu mengangkut kargo, bukan hanya penumpang, Telluride siap membantu. Dengan ruang 21 kaki kubik di belakang baris ketiga, ia menawarkan lebih banyak ruang daripada Honda Pilot, Ford Explorer atau Toyota Highlander.

Selanjutnya, mari kita bicara tentang teknologi. Alat bantu mengemudi tingkat lanjut seperti sensor parkir belakang, cruise control adaptif dengan fungsi stop-and-go, dan peringatan lalu lintas belakang semuanya merupakan standar di seluruh jajaran Telluride.

Di bagian depan infotainment, model yang lebih kecil menampilkan layar sentuh dasbor 8 inci, meskipun penguji SX saya memiliki layar 10,2 inci yang cerah dan mudah dijangkau. Sistem infotainment terbaru Kia belum tentu merupakan penawaran favorit karena mudah digunakan, dan responsif. Memperbesar atau memperkecil peta navigasi dan menggesek menu cepat dan lancar. Apa pun variannya, Apple CarPlay dan Android Auto disertakan dengan setiap Telluride.

Untuk mewujudkan semuanya, hanya satu drivetrain yang ditawarkan pada pengangkut tiga baris ini. Telluride menggunakan mesin V6 pembakaran bensin 3,8 liter yang menghasilkan 291 tenaga kuda dan torsi 262 pon-feet. Halus dan hening, mesin ini secara eksklusif disesuaikan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan yang cerdas ivy-league.

Kia ini bukan kelas ecek-ecek, dengan berat 4.482 pound, tetapi kinerja yang diberikannya cukup mengesankan, setidaknya saat kosong dan tanpa trailer di belakangnya. Dikendarai secara normal, Telluride tidak kesulitan mengikuti lalu lintas atau menyalip mobil lainnya.

Seperti SUV manapun yang bernilai, penggerak semua roda tersedia, fitur yang opsional di seluruh jajaran Telluride. Seperti yang diharapkan, itu memang menurunkan penghematan bahan bakar, tetapi hanya beberapa mil per galon. Contoh ini dilengkapi dengan fitur peningkat traksi dan memiliki rating 19 mpg di kota, 24 mpg di jalan raya dan gabungan 21 mpg.

Sedangkan untuk kualitas kendaranya, sama luwes dan halusnya dengan interior kelas atas Kia, bahkan pada kecepatan jalan raya. Telluride pun lebih bagus dan dirancang lebih baik daripada pesaing utamanya, dan dalam beberapa hal, rasanya seperti melangkah di atas apa yang disebut kendaraan mewah. Dan yang lebih luar biasa dari semua itu adalah harga. Termasuk angka 1.170 US Dollar. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kia telluride 2021,
#
kia,
#
suv