MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Telah Umumkan Peluncuran Produk Barunya di Eropa

SEP 14, 2018@11:00 WIB | 3,255 Views

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, KIA Motors, akhirnya meluncurkan beberapa bocoran foto tentang produk barunya yang konsepnya telah dipratinjau tahun lalu, yaitu New Kia ProCeed. New Kia ProCeed merupakan bagian dari keluarga edisi Ceed yang lebih diperluas, termasuk hatchback dan sportswagon bodystyles.

Berukuran 4.605 mm dan tinggi 1.422 mm, New Kia ProCeed 5 mm lebih panjang dan 43 mm lebih rendah dari Ceed Sportswagon. Selain itu, ground clearance-nya juga berkurang sebesar 5 mm. Nantinya, New Kia ProCeed akan tersedia dalam model GT-Line dan rage-topping.

Model rem dari mobil ini telah didesain di pusat desain perusahaan di Eropa yang terletak di Frankfurt dibawah bimbingan Gregory Guillaume yang merupakan kepala bagian desain Kia di Eropa dan Peter Schreyer sebagai perancang mobil asal Jerman yang dikenal karena kontribusi desainnya untuk Audi TT.

Guillame menyatakan bahwa mobil ini akan menjadi tren di keluarga Ceed. "Itu (New Kia ProCeed) harus menjadi model yang tidak hanya berada di puncak keluarga model Ceed saat ini, tetapi juga sebagai mobil yang paling menarik secara emosional," ujar Guillame.

Kia menawarkan tiga pilihan mesin untuk model GT-Line, yaitu 1,0 liter T-GDI dengan 118 Hp, 1,4 liter dengan 138 Hp, dan 1,6 liter dengan 134 Hp. Ketiga model ini dipasangkan ke transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch tujuh percepatan.

Adapun Kia ProCeed GT top-topping akan menggunakan 1,6 liter T-GDI yang sama dengan Ceed GT baru dan dapat menghasilkan 201 Hp dan torsi 265 Nm yang dipasangkan ke transmisi tujuh percepatan. Rencananya, New Kia ProCeed akan mulai mengaspal pada November tahun ini di pabrik perusahaan di Slovakia dengan penjualan di seluruh Eropa untuk kuartal pertama 2019. Sayangnya, belum ada kabar kapan New Kia ProCeed akan mulai dijual di luar Eropa.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
new kia proceed