MENU
icon label
image label
blacklogo

KIA Stinger Memukau Publik Amerika

OCT 02, 2017@21:00 WIB | 443 Views

Pada sebuah acara yang biasanya didominasi oleh perkenalan dari pabrikan otomotif Amerika, Kia Motors mencuri perhatian dengan debut dunia Kia Stinger yang baru di pameran 2018 North American International Auto Show.

Seketika dikenali sebagai evolusi langsung dari konsep sebelumnya, desain Kia Stinger 2018 yang baru diawasi langsung oleh Peter Schreyer, kepala perancang Kia Motors, dan tim desainer berbakatnya di Frankfurt. Dinamisasi berkendara dan handling dikerjakan oleh Albert Biermann, kepala Kia's Vehicle Test and High Performance Development dan kelompok insinyurnya di Korea dan di sirkuit balap Nurburgring.

Jika sasis melambangkan struktur sebuah kendaraan gran turismo, pastinya mesin yang tersedia mewakili hatinya. Dipasang secara longitudinal dan diposiskan ke belakang di bawah kap yang panjang dan terpahat, dua mesin turbocharged tersedia untuk dipilih.

Sementara kedua mesin tersebut masih dalam pengembangan, mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder Theta II menghasilkan sekitar 255 tenaga kuda pada 6.200 rpm. Kredensial performa lebih ditingkatkan melalui mesin Lambda-II twin-turbo 3.3 liter, yang diperkirakan akan menghasilkan 365 daya kuda pada 6.000 rpm. Kia menargetkan 5,1 detik sampai 100 kpj dan kecepatan tertinggi 255 kpj dengan mesin twin turbocharged V6.

Kia Stinger memiliki transmisi otomatis delapan speed generasi kedua. Pertama kali dijumpai di sedan mewah mereka K900, gearbox ini telah dirancang sendir oleh mereka dan membelikan respon yang gesit dengan perpindahan gigi yang presisi dan memaksimalkan efisiensi bahan bakar. Menawarkan fasilitas mewah dan fitur berlimpah telah menjadi bagian dari DNA Kia dan Stinger meneruskan tradisi itu. Beberapa Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) bekerja sama untuk meningkatkan keasyikan mengemudi.

Konektivitas, fitur hiburan dan informasi kendaraan sama pentingnya dengan pengalaman berkendara yang dinamis dan Stinger ini dipasarkan dengan sistem infotainment terbaru. Layar Head-Up Display (HUD) yang dapat disesuaikan tingginya memungkinkan pengemudi untuk melihat informasi penting yang terpampang pada kaca depan. Terletak di dalam konsol tengah adalah charger baterai Smartphone nirkabel dan pengoperasian handsfree Bluetooth standar meskipun banyak subsistem kendaraan dapat diakses melalui kontrol kemudinya. [bil/timBX]

Tags :

#
kia stinger,
#
kia,
#
blackauto,
#
autonews