MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Matikan Stinger GT di Inggris, Posisinya Diganti EV6

NOV 11, 2022@14:00 WIB | 1,288 Views

Kia telah mengumumkan bahwa Stinger GT secara resmi akan di suntik mati di Inggris. Nantinya, posisi Stinger GT ini akan digantikan oleh EV6 GT all-electric.

Kia Stinger GT termasuk mobil fastback berperforma tinggi yang cukup populer, khususnya di Amerika Utara dan Australia. Di Inggris, Kia dengan model bensin V6 turbocharged 360hp disambut hangat dan mampu menyaingi sedan premium seperti BMW M340i dan Audi S4 .

Namun penjualan Stinger GT tidak pernah baik di Inggris, bodi besarnya dan mesin bensin yang boros menjadi faktor yang membuat publik Inggris enggan untuk membelinya.

Pabrikan pun kini akan memfokuskan sumber dayanya pada pengiriman crossover EV6, Sportage, dan Niro, yang semuanya terjual lebih cepat daripada yang bisa dibuat oleh Kia.

Pengganti Stinger GT, EV6 adalah mobil bertenaga listrik murni. Model EV performa tinggi ini sangat sangar, karena sanggup mengalahkan Ferrari dan Lamborghini dalam perlombaan. 

Kia EV6 dapat bersaing dengan yang terbaik dalam kelasnya, karena memiliki tenaga 576 hp, melaju dari kecepatan 0 hingga 60 mpj hanya dalam 3,4 detik, dan dapat mencapai kecepatan tertinggi di angka 161 mpj. 

Mobil ini didukung oleh baterai 77,4 kWh, motor depan 160 kW, dan motor belakang 270 kW. Untuk performa superior, Kia menyertakan "Drift Mode", yang mendistribusikan tenaga ke roda belakang.

Sebagai tanda perubahan zaman, mobil performa Kia EV6 GT sekarang siap untuk “mengambil alih kendali” dari Stinger andalannya di Inggris seiring transisi industri otomotif ke listrik. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
kia,
#
kia stinger,
#
stinger gt,
#
ev6,
#
kia ev,
#
mobil listrik