MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Sportage 2022, Tersedia Powertrains Bensin, Diesel, Hybrid, dan Plug-in Hybrid

JUL 06, 2021@20:00 WIB | 230 Views

Itu sekitar sebulan yang lalu ketika Kia meluncurkan Sportage generasi kelima dengan perubahan radikal dan sekarang crossover kompak kembali untuk mengungkapkan spesifikasi teknisnya. Ingatlah, Kia Sportage ini sedang berhadapan dengan versi global / KDM yang menampilkan wheelbase lebih panjang karena Eropa akan mendapatkan model wheelbase lebih pendek. Anda dapat dengan mudah mengetahui ini adalah LWB dengan melihat ukuran pintu belakang.

Berbicara soal ukuran, Sportage 2022 yang terbentang memiliki panjang 4660 milimeter (183,5 inci), lebar 1865 mm (73,4 inci), dan tinggi 1660 mm (65,3 inci), dengan jarak sumbu roda 2755 mm (108,4 inci). Menurut Kia, proporsi ini bersama dengan peningkatan kemasan yang dibawa oleh platform baru ini memberikan ruang kepala, ruang kaki, dan kapasitas kargo yang memimpin segmen crossover kompak (637 liter).

Sejauh menyangkut mesin, ada unit bensin 1.6 liter turbocharged dengan 177 tenaga kuda dan torsi 265 Newton-meter (195 pon-kaki). Ia bekerja dengan manual enam kecepatan standar atau otomatis tujuh kecepatan, kopling ganda. Jika Anda masih lebih suka diesel pada tahun 2021, Kia dapat menghadirkan Sportage yang diperbarui dengan pembakar oli 2.0 liter baru yang menghasilkan 183 hp dan torsi 417 Nm (308 lb-ft). Memilih diesel berarti Anda tidak akan dapat mendayung persneling Anda sendiri karena mesin ini bekerja secara eksklusif dengan otomatis delapan kecepatan yang sangat ditingkatkan.

Varian bensin dan diesel tambahan direncanakan, bersama dengan versi hybrid dan plug-in hybrid yang akan menampilkan sesuatu yang disebut E-Handling. Kia mengatakan akan merilis rincian tentang jajaran mesin lengkap lebih dekat dengan peluncuran Sportage. Tak perlu dikatakan powertrain listrik akan serupa jika tidak identik dengan yang ditawarkan di Hyundai Tucson.

Memulai debutnya dengan all-new crossover adalah Mode Terrain yang mencakup mode Drive, Comfort, Eco, Sport, dan Smart yang dapat mengubah pengaturan kendaraan agar sesuai dengan jenis medan, termasuk lumpur, pasir, dan salju. Kia juga menambahkan suspensi kontrol elektronik baru dengan kontrol redaman real-time yang bekerja secara harmonis dengan sistem AWD yang dikontrol secara elektronik untuk pengiriman daya yang optimal.

Hal pertama lainnya untuk Sportage adalah trim level X-Line untuk mencerminkan model lain dari kisaran yang sudah ditawarkan dalam spesifikasi ini, termasuk Sorento yang lebih besar. Ini pada dasarnya adalah paket visual off-road untuk memberikan tampilan crossover yang sedikit lebih kasar. Atau, pelanggan dapat memilih model GT-Line untuk desain yang lebih sporty.

Melompat ke dalam, kabin akan menampung sepasang layar 12 inci instrument cluster yang sepenuhnya digital dan layar sentuh infotainment. Sportage 2022 juga mendapat manfaat dari dial transmisi shift-by-wire yang lebih ringkas untuk otomatis dan dapat dimiliki dengan sistem suara Harman Kardon. Sportage baru akan mulai dijual secara global akhir tahun ini ketika Kia juga akan mengungkap versi spesifikasi Euro yang lebih pendek. [ibd/timBX]

Tags :

#
kia sportage 2022,
#
kia,
#
crossover,
#
sportage 2022