MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Sportage 2022 Terlihat Mirip Lamborghini Urus

OCT 21, 2020@10:30 WIB | 210 Views

Menyusul keliaran bodywork berbentuk segitiga Hyundai Tucson yang serba baru namun lebih nampak seperti Lamborghini Urus, kini si “sister-CUV” yakni KIA Sportage mendapat pembaruan teknologi tinggi. Tampilannya semenarik Cayenne yang disemati lampu depan "ice cube" tepat di atas hidung kendaraan. Sayangnya masih belum bisa menandingi eksotisme Lamborghini Urus di jajaran SUV.

Sportage memulai pengujian di Korea Selatan dengan kamuflase yang berat. Namun, tarps hitam yang melapisi setiap inci bodywork tidak menghentikan artis lokal AtchaCars untuk memberikan pratinjau menarik. Seperti nampak dalam foto digital hasil potretan kamera tersembunyi yang tampilannya cukup akurat untuk melihat desain Sportage 2022.

Dari gayanya, nampak ada sentuhan inspirasi dari penggantian Optima, sedan K5 baru, yang memberikan lekuk lembut di profilnya. Selain itu, bagian depan menerima asupan besar dan beberapa lampu LED tajam, dan fitur yang menyerupai Lamborghini Urus.

Perbedaan nyata antara model ini dan model sebelumnya termasuk atap melengkung, kaca spion di pintu, dan bagian belakang yang mirip coupe. Dengan nama kode NQ5, model Sportage baru ini harus didasarkan pada platform yang sama dengan Tucson, yang membuatnya sedikit lebih besar dari sebelumnya.

Untuk powertrainsnya menyesuaikan lokasi sasaran konsumen. Misalnya, model Eropa akan menggunakan mesin 1.6 liter turbo, yang juga akan tersedia pada model hybrid. Sedang di Amerika, mesin standar untuk Sportage 2022 harus menjadi 2.5 liter empat silinder baru dengan injeksi langsung yang menghasilkan sekitar 190 tenaga kuda dan torsi 182 lb-ft (260 Nm). [asl/timBX]

Tags :

#
kia sportage 2022,
#
rendering kia sportage 2022,
#
lamborghini urus,
#
hyundai tucson