MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Soul Terbaru Diperkenalkan di LA Auto Show 2018

NOV 30, 2018@15:00 WIB | 2,697 Views

Tampil dalam bentuk kendaraan listrik (EV), Kia Soul diperkenalkan di LA Auto Show 2018. Desain eksterior Soul baru merupakan langkah evolusi dari mobil lama. Gayanya “mengotak” yang familiar tetap ada, namun desain depan dan belakang tampil lebih baru.

Fitur unik untuk versi EV ini mencakup desain bagian atas yang lebih mulus dan lebih aerodinamis, model grill yang terbaru dan lampu depan LED dengan tampilan yang diubah. Seperti mobil lama, Kia Soul akan menggunakan velg alloy 17 inci yang unik yang digunakan untuk lebih menambahkan tingkat keaerodinamisan, sementara port pengisian listrik alias charger berada di bagian bumper depan.

Soul EV menggunakan motor listrik dan paket baterai dari varian spesifikasi teratas dari e-Niro yang lebih besar, yang berarti output daya dari 150 kW dan torsi 400 Nm, 109 Nm lebih tinggi dari pendahulunya. Sayangnya hingga saat ini, belum diketahui seberapa kecepatan yang dapat diraih Kia Soul terbaru ini.

Paket baterai liquid-cooled lithium-ion di Soul EV memiliki kepadatan energi yang secara signifikan lebih tinggi daripada paket baterai lama. Kia mengklaim masih menguji mobil ini untuk memastikan angka jangkauan resmi yang diraih.

Kia juga mengatakan bahwa semua varian terbaru nantinya akan menggunakan suspensi belakang baru independen yang diklaim sangat meningkatkan handling dan pengendaraan. Empat mode penggerak memungkinkan pengemudi menyeimbangkan daya maksimum dan jangkauan maksimum, sementara pengereman regeneratif yang cerdas dapat disesuaikan melalui shifter yang dipasang di setir kemudi.

Di bagian dalam, Kia Soul juga telah dirubah dengan fokus pada peningkatan peralatan dan teknologi standar. Layar sentuh 10,25 inci yang baru merupakan infotainment standar di semua tipe yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto serta pengenalan suara. Pemilihan gear diatur melalui rotary shifter baru di konsol tengah.

Di samping serangkaian lengkap fitur tersebut, Kia telah menambahkan sistem telematika baru 'UVO' ke EV Soul yang memungkinkan pengemudi untuk memantau status mobil dan mengendalikan berbagai fungsi melalui aplikasi smartphone. Pembeli juga dapat mengirim rute ke sistem navigasi mobil dari jarak jauh.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
kia,
#
hyundai,
#
kia soul,
#
la auto show 2018,
#
ev,
#
apple carplay,
#
android auto