MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Seltos, Crossover Bertenaga Turbo Dilaunching Secara Online

JUN 19, 2019@09:39 WIB | 912 Views

Kia Seltos sebuah crossover yang akan dilaunching secara online pada 20 Juni 2019. Kia berusaha mengikuti cara Hyundai merintis  mobil produksinya, guna meraih harga yang lebih murah, dengan anggaran yang terjangkau, dibanding dengan launching global. Dan mereka yakin segmen small car bakal tetap diburu sebagai kebutuhan pada era sekarang.

Segmen apa yang ingin diperkenalkan melalui Kia Seltos, Kia sedang membidik para buyers muda yang gandrung terhadap teknologi. Sementara itu, kita belum bisa melihat secara fisiknya, teaser yang beredar lebih pada desain sketsa yang dibuat secara detail dari sudut bonnet depan, belakang dan sisi interior yang cukup menggoda. Sedikit gaya yang dibuat memang benar-benar beda, tidak sebesar Soul atau Telluride, dan BlackPals akan mengetahui sendiri saat peluncuran nanti.

Kia Seltos memang dipackage  dengan harga murah, dan ukuran kecil, namun tetap tidak sederhana. Kaum milenial akan ditawarkan daftar panjang teknologi standar dan opsional termasuk teknologi layar sentuh 10,25 inci untuk system infotainmentnya, yang mengadopsi fitur Sound Mood Lighting.

Driver akan ditawarkan system infotainment yang terhubung internet memperkenalkan nama Seltos. Secara history diambil dari mythology Yunani, Seltos-Celtos merupakan anak laki-laki dari Hercules.  Kia lantas mengganti huruf pertama C menjadi S untuk menggarisbawahi bahwa crossover  yang dibangun sudah berbasis kecepatan  dan sporty.  Nama ini mengindikasikan bahwa mesin yang digunakan bakal berperforma tinggi juga tentunya, meski begitu Seltos juga tidak akan siap head to head dengan Porsche Cayenne Coupe.

Spesifikasi teknisnya juga terjaga mengikuti misteri Eleusinian pada cerita Yunani Kuno.  Semuanya masih dalam misteri, namun prediksi sementara bakal menggunakan mesin 4 silinder, turbocharged, transmisi otomatis dan front wheel drive.  Kemungkinan juga dipersiapkan gaya all wheel drive dengan biaya tambahan, dan menjadi fitur standar pada level yang lebih tinggi.

Setelah launching secara online, Seltos akan dipamerkan di Korea Selatan dan daerah lain seperti di Amerika Serikat pada untuk model 2020. Informasi ini telah dikonfirmasi oleh digitaltrends kepada pihak terkait. Kapan kira-kira masuk ke Indonesia. [Ahs/timBX]

Tags :

#
kia,
#
kia manufacture,
#
crossover kia,
#
kia seltos,
#
sound mood lighting,
#
kia global