MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Seltos Bakal Hadir Dalam Teknologi Hybrid?

FEB 20, 2024@15:00 WIB | 143 Views

Di segmen compact crossover Indonesia, ada beberapa nama yang sudah mengusung teknologi Hybrid seperti Toyota Yaris Cross dan Nissan Kicks e-Power. Nah kabarnya, Kia Seltos kabarnya juga akan ikut hadir mengusung teknologi Hybrid yang menggabungkan kinerja mesin pembakaran dan motor listrik serta baterai di segmen ini.

Melansir Kia Economic Daily, Senin (19/2/2024), disebutkan bahwa paling cepat Kia Seltos berteknologi Hybrid ini bakal hadir paling cepat di 2025 mendatang. Yang menarik, Kia Seltos Hybrid ini bakal langsung hadir saat mobil ini berganti generasi alias bukan menggunakan generasi yang masih beredar saat ini.

Untuk basis mesinnya sendiri, kemungkinan Kia Seltos akan mengusung mesin 1.600cc, 4 silinder. Mesin ini yang juga dipakai oleh Hyundai Kona varian Hybrid generasi terbaru yang sudah terlebih dahulu meluncur di Eropa, Amerika Utara, dan Korea Selatan.

Saat ini, Kia Seltos sudah hadir versi penyegaran atau faceliftnya di beberapa negara termasuk India. Namun untuk pasar Indonesia, Kia Seltos yang beredar masih menggunakan model pre facelift meski kabarnya untuk versi facelift ini akan segera masuk dalam waktu dekat.

Di India yang menjadi basis Kia Seltos versi Indonesia hadir dengan tiga pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin benisn NA 1.500cc Smartstream yang mirip dengan Hyundai Creta. Lalu ada juga pilihan mesin bensin Turbo terbaru 1.500cc dengan transmisi Dual Clutch. Serta ada juga mesin Diesel 1.500cc yang memiliki teknologi CRDI.

Sejauh ini memang belum ada info yang lebih detail mengenai kemungkinan munculnya Kia Seltos HYbrid. Andai ini terwujud, tentu akan memberikan persaingan yang cukup menarik terutama di segmen compact crossover. Apalagi selain teknologi Hybrid, penggunaan teknologi listrik murni atau EV mulai marak di segmen yang satu ini. [edo/timBX]

Tags :

#
kia,
#
kia seltos,
#
hybrid,
#
bocoran,
#
crossover,
#
mobil terbaru