MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Picanto 2021 Meluncur, Cek Disini

MAY 29, 2020@11:53 WIB | 119 Views

Kia akhirnya resmi merilis picanto facelift, atau biasa disebut dengan Kia Morning di beberapa negara. Hadirnya model terbaru mobil ini memang mengalami beberapa perubahan, baik eksterior dan interior begitu pula dengan rupa fiturnya. Namun sepertinya dimobil ini, aksen sporty berubah menjadi lebih cool dan modern. Model terbaru Kia memang menganut istilah Tiger Nose atau mirip seperti Harimau. Konsep elegannya terlihat di bagian depan yang memanjang di grill, diselipkan model honeycomb yang akan terlihat jelas dari dekat.

Lampu depannya cukup simpel, dengan LED DRL dan dan lampu utama berupa projector halogen. Bawahnya memiliki desain segi enam berwarna hitam tetap dengan desain honeycomb, dan sedikit ke tengah akan dijumpai fog lamp bercover krom. Di sisinya terlihat seperti kisi-kisi udara, namun tak jelas apakah asli atau hanya aksesoris saja.

 Bagian belakang lumayan menarik dengan lamu 3D dan banyak lekukan menarik di bagian sini. Mobil terbaru dari mobil ini menggunakan shark fin antenna, kemudian lampu belakang bergaya 3D dengan LED, namun sein dan lampu reverse sepertinya masih menggunakan bohlam biasa. Kemudian ada desain kisi-kisi udara dibagian bawah pintu, namun palsu, karena hanya menambah gaya saja. Difuser pun disematkan dibagian bawah, meskipun hiasan knalpot palsu sedikit mengganggu. Ke depannya apakah hiasan knalpot tersebut bisa digunakan dengan knalpot asli, yang pastinya menggunakan sedikit modifikasi?

Interior? Terlihat lumayan simpel, dengan hiasan warna jingga yang mungkin warna utama Picanto. Layar MID membelah dashboard berukuran 8 inci, speedometer dan odo yang masih analog namun dibekali layar MID 4,2  inci berfungsi penuh. Fungsi entertainmentnya seperti konektivitas apple car play, dan android auto, sistem navigasi UVO yang bisa membantu mengontrol kendaraan semisalnya pengaturan kunci pintu dari smartphone. Dan tentunya kursi berventilasi untuk pengemudi.

Fungsi keselamatan tambahan seperti lane departure warning dan lane centering assist ditambahkan plus kamera di kaca depan, blind spot monitoring yang melindungi pengemudi. Mesin untuk sementara ini diketahui memiliki versi 1.0 L tiga silinder, dengan tenaga 70 PS dan torsi 95 Nm, yang cocok untuk daerah perkotaan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
kia motors,
#
kia picanto,
#
kia picanto 2021,
#
kia morning