MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Niro 2022, Tampilan Dan Powertrain Baru, Pesaing Kuat Toyota C-HR?

FEB 08, 2021@15:30 WIB | 312 Views

Niro relatif sukses bagi Kia. Memang, ini bukan kendaraan yang paling menginspirasi di dunia, tetapi mobil ini menawarkan kendaraan yang terjangkau bagi mereka yang mencari SUV kompak dengan aspirasi EV. Meskipun baru-baru ini menerima pembaruan untuk tahun 2020, versi yang sepenuhnya baru, dengan nama kode SG2, sedang dalam pengembangan. Menjanjikan tampilan baru yang funky dan segudang teknologi baru. Baru-baru ini, Kia Niro 2022, tertangkap spy-shot sebelum diumumkan secara resmi akhir tahun ini.

Masih ingat dengan konsep Kia HabaNiro yang debut di New York International Auto Show 2019? Ini menawarkan sekilas arah desain masa depan Kia dengan tampilan yang memukau, butterfy door dan elemen merah kontras yang dibungkus dalam paket off-road yang dialiri listrik. Secara alami, Niro baru akan terlihat seperti konsep. Tentu, beberapa aspek telah disaring hingga produksi (isyarat grill nose tiger yang ditafsirkan ulang dan lampu belakang LED berbentuk bumerang), namun, sebagian besar getaran konsep yang menakjubkan telah hilang dalam terjemahan.

Namun, tidak semuanya buruk. Anda akan menemukan Niro baru adalah perangkat yang jauh lebih menarik daripada mobil sebelumnya. Ini menampilkan elemen desain yang mencolok seperti ujung depan yang berani dengan DLR seperti cakar, desain pilar C bersudut dan perawatan kelongsong bawah.

Kabin akan mendapatkan keuntungan dari jarak sumbu roda yang lebih panjang daripada model sebelumnya, memberikan penumpang ruang tambahan. Di tempat lain, Niro akan tampil bergaya dengan bahan berkualitas lebih tinggi dan menitikberatkan pada infotainment dan konektivitas. Diharapkan digital gauge cluster 12,3 inci baru dengan monitor blind-view yang menunjukkan jalur yang berdekatan saat sinyal belok diaktifkan. Ini juga harus menampilkan cruise control adaptif, layar infotainmen besar yang menjalankan platform infotainment Uvo terbaru Kia yang menampilkan umpan balik haptic, dan navigasi berbasis cloud dengan peta dan informasi waktu nyata.

Meski belum dapat dikonfirmasi, Kia mungkin kembali menawarkan Niro dalam varian full-hybrid, plug-in hybrid, dan pure electric. Sebagai referensi, e-Niro saat ini menggunakan paket baterai 64 kWh dan motor listrik 150 kW (201 hp) untuk jarak tempuh 282 mil (455 km) di bawah siklus WLTP. Opsi hybrid plug-in (PHEV) berperforma tinggi juga bisa ada. Dipinjam dari Sorento PHEV yang lebih besar , powertrain menggabungkan mesin 1.6 liter turbocharged, motor 66,9 kW, dan baterai 8-kWh untuk total output sistem 261 hp (194,6 kW) yang diumpankan ke keempat roda.

Mungkin saingan utama terdekat Niro adalah Hyundai Kona semi terkait (ia juga menawarkan varian listrik). Pesaing lain termasuk Chevrolet Bolt, Volkswagen ID.3 dan, tergantung pada pasar, Peugeot 3008, Toyota C-HR dan Nissan Qashqai / Rogue Sport juga. Debut resmi yang akan berlangsung akhir tahun ini sebagai peserta MY2022. Penetapan harga kemungkinan akan meningkat karena fitur tambahan dan spesifikasi yang lebih baik. [ibd/timBX]

Tags :

#
kia niro 2022,
#
powertrain kia niro 2022,
#
suv,
#
toyota c-hr