MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Niro 2022 Tampil Semakin Sporty

JAN 26, 2021@14:00 WIB | 321 Views

Pada awal 2021, Kia memberi gambaran sekilas ke masa depan untuk melihat preview mobil keluarga EV (Electric Vehicle) mendatang yang akan menggunakan platform khusus baru. Ini tidak berarti pembuat mobil Korea akan mengabaikan jajaran model saat ini. Sebagai bagian dari perombakan mereknya , model baru Kia akan memiliki desain yang lebih mencolok yang dilihat dari konsep terbaru pembuat mobil.

Next Generation Kia Niro, misalnya, akan menampilkan isyarat desain yang terinspirasi oleh Konsep HabaNiro yang memulai debutnya pada tahun 2019. Terakhir terlihat prototipe yang disamarkan meluncur di jalanan bulan lalu, dan sekarang pengujian cuaca dingin telah memulai pengujian komponen.

Karena pengembangannya masih pada tahap awal, prototipe ini masih banyak disamarkan, tetapi bisa terlihat beberapa detail desain yang terinspirasi dari konsep tersebut. Sayangnya, butterfly door yang stylish tidak akan terbawa tetapi overhang yang lebih pendek, jarak sumbu roda yang lebih panjang menyediakan lebih banyak ruang kabin untuk penumpang, dan lampu belakang berbentuk bumerang akan dipertahankan, memberikan tampilan baru Niro yang lebih sporty daripada pendahulunya.

Tidak seperti biasanya, HabaNiro adalah model Kia baru pertama yang membuang tiger nose grille khas merek tersebut, menggantinya dengan ujung depan yang menyerupai moncong hiu. Ini juga kemungkinan akan terbawa, tetapi jumlah kamuflase yang berlebihan mencegah kita untuk melihat dengan jelas di bagian depan. Lampu depannya juga tampak sementara.

Saat penutupnya dilepas, Kia Niro baru terlihat seperti SUV kompak lima pintu yang stylish. Seperti model saat ini, Kia Niro generasi berikutnya akan ditawarkan dengan sistem pembakaran, plug-in hybrid, dan all electric powertrains, memungkinkan Kia untuk mendorong mobil listrik.

Pada tahun 2027, Kia akan meluncurkan sebanyak tujuh mobil listrik baterai baru di berbagai segmen, tetapi tidak jelas apakah New Niro EV akan menjadi salah satu model yang akan menggunakan Platform Modular Listrik-Global khusus dari Hyundai. Dan diharapkan New Kia Niro untuk debut tahun ini dan mulai dijual untuk model tahun 2022. [ibd/timBX]

Tags :

#
electric vehicle,
#
ev,
#
kia niro 2022,
#
kia