MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Niro 2022 Akan Pertahankan Platform Powertrains Hybrid, PHEV, dan BEV

AUG 31, 2021@16:30 WIB | 147 Views

Kia Niro generasi pertama telah dijual sejak 2016 dan meskipun facelift 2019, model ini sekarang akan mendapatkan pembaruan yang lebih signifikan. Model generasi kedua yang diperkirakan akan memasuki pasar pada tahun 2022 telah dimata-matai menunjukkan desain eksterior yang serba baru. Dan, menurut laporan terbaru dari Autocar, akan didasarkan pada versi terbaru dari platform model saat ini dengan tetap mempertahankan hybrid, plug-in hybrid dan pilihan powertrain listrik baterai.

Platform E-GMP baru disediakan untuk model listrik saja dari Hyundai dan Kia, seperti Ioniq 5 dan EV6. Dengan demikian, keputusan untuk bergerak maju dengan fondasi serupa adalah opsi logis (dan, kemungkinan besar, hemat biaya) mengingat Kia ingin Niro kompatibel dengan powertrain listrik dan pengembangan platform ICE baru untuk satu generasi tidak akan berhasil.

Ini berarti bahwa Niro EV baru akan memiliki fondasi yang mirip dengan model saat ini yang dilengkapi dengan motor listrik yang dipasang di depan yang menghasilkan 201 hp (150 kW / 203 PS) dan torsi 395 Nm (291 lb-ft) dan memiliki 64 baterai lithium-ion kWh. Sangat diharapkan serangkaian pembaruan pada platform, baterai, powertrain, dan aerodinamika, yang akan memungkinkan peningkatan jangkauan di atas jangkauan WLTP 282 mil (455 km) dari pendahulunya, mungkin melebihi tanda 300 mil (483-km).

Varian PHEV kemungkinan besar akan menggunakan mesin empat silinder 1.6 liter GDI turbocharged dengan motor listrik dan baterai yang lebih kecil, meskipun tidak mungkin menawarkan AWD seperti  Sorento PHEV.

Yang terpenting, Niro baru akan mendapat manfaat dari desain ulang yang signifikan baik dari segi eksterior maupun interior. Dari luar, ia akan terlihat lebih seperti SUV, dengan intake tengah yang besar di bumper depan, lampu depan yang terinspirasi oleh konsep HabaNiro 2019, cladding plastik pada wheelarches, dan bagian belakang sculpted dengan lampu belakang LED yang dipasang tinggi.

Bagian dalam, perombakan teknologi dengan kluster instrumen digital 12 inci dan layar sentuh 12 inci yang disusun dalam satu panel, mirip dengan Sportage 2023. Diharapkan juga peningkatan dalam bahan yang digunakan di kabin, sementara gambar spy menunjukkan bahwa itu akan datang dengan roda kemudi palang dua dan sebagian besar kontrol fisik dipasang di center tunnel.

Generasi kedua diperkirakan akan tayang perdana sebelum akhir tahun, dengan kemungkinan peluncuran pasar pada tahun 2022. Di AS, kemungkinan akan muncul sebagai model 2023, karena Kia sudah mengumumkannya. bahwa Niro saat ini akan digunakan untuk model tahun 2022. [ibd/shf/timBX]

Tags :

#
kia,
#
kia niro,
#
kia niro 2022