MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Jalin Kerjasama Sebagai Mitra UEFA Europa League

SEP 23, 2018@19:00 WIB | 3,217 Views

Industri mobil asal Korea Selatan, Kia Motors, menjalin kerjasama sebagai mitra resmi dari turnamen sepakbola di benua Eropa, yaitu Europa League. Kia Motors menandatangani perjanjian tersebut untuk jangka waktu sekitar tiga musim kedepan.

Tentu langkah ini merupakan gerakan yang bagus dari Kia, mengingat UEFA Europa League adalah salah satu kompetisi sepakbola klub profesional terakbar di dunia karena melibatkan 48 klub dari 27 negara di benua Eropa. Sebanyak 205 pertandingan akan dilaksanakan pada musim 2018-2019, dengan menarik sampai satu milyar orang yang menonton.

(Kia akan jadi sponsorship untuk UEFA Europa League)

Selain itu, Kia juga akan mempromosikan tiket secara online dan offline untuk penggemar sepakbola lokal di setiap negara. Nantinya, Kia melaksanakan UEFA Europa League "Trophy Tour" pertama, yaitu dengan memberi kesempatan untuk para fans klub untuk melihat Trophy ikonik dari klub masing-masing dan bertemu dengan beberapa pemain legendaris disana.

Untuk UEFA Europa League, Kia akan menyediakan 90 armada untuk final 2019, 2020, dan 2021. Armada akan digunakan untuk menjemput wasit, pejabat sepakbola, delegasi, dan beberapa orang yang memiliki akses VIP. Untuk final UEFA Europa League musim 2018-2019 sendiri akan dilaksanakan di Olympic Stadium, Azerbaijan pada 29 Mei 2019.

Peran Kia sebagai mitra resmi dalam dunia olahraga memang bukan hal baru. Kia memiliki sejarah panjang sebagai sponsor resmi untuk acara olahraga regional dan global, termasuk Piala Dunia FIFA, Kejuaraan Eropa UEFA, dan Copa América. Kia juga telah menjadi sponsor utama kejuaraan tenis Australia Open setiap tahun sejak 2002 dan sponsor atletik dan olahragawan dari berbagai disiplin di seluruh dunia.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
kia motors,
#
europa league,
#
uefa europa league