MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Hadirkan Sedona dan Sportage di GIIAS 2017

AUG 12, 2017@19:40 WIB | 270 Views

Ada yang istimewa pada ajang GIIAS 2017 kali ini. Sebab di saat yang sama, PT KIA Mobil Indonesia tengah merayakan kiprahnya 17 tahun mengabdi di pasar otomotif nasional. Tak heran bila mereka memberikan produk terbaiknya di perhelatan otomotif terbesar di Indonesia ini. Berada di Hall 6C Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Kia membawa beberapa model andalannya seperti Kia Grand Sedona, All New Kia Rio, dan New Kia Sportage dalam tema Seventeen Years and Counting.

Beberapa perubahan dilakukan pada dua varian ini, yakni dari sisi interior dan eksterior yang lebih modern. Sesuai dengan Corporate Identity Kia secara global, model Kia terbaru ini terinspirasi dari desain gril 'tiger nose'yang ikonik. Mencirikan karakter khas Kia dan kendaraan yang dinamis, berjiwa muda, modern dan stylish.  

Strategi Kia dengan memasukkan kembali Grand Sedona untuk meramaikan pasar MPV, yang berbagi platform dengan Carnival, mengadopsi mesin 3.3L V6 MPI yang mampu menghasilkan tenaga 270 ps dan torsi 32,4 kg.m. Adapun varian KIA  Grand Sedona dibanderol on the road seharga Rp 497,5 juta dan Kia Grand Sedona Ultimate dijual Rp 555,5 juta. Keduanya dibedakan berdasarkan fitur yang diberikan.

Sementara di sisi SUV, Sportage merupakan generasi keempat yang mengalami perubahan menyeluruh dari sisi eksterior dan interior. Untuk dapur pacu dibekali mesin Nu 2.0 Dual CVVT yang menghasilkan tenaga 158 ps dan torsi 19.6 kg.m. Dibekali fitur keselamatan, seperti vehicle stability management (vsa), downhill brake control (DBC) dan hill start assist control (hsa), terdapat tiga varian yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Sportage GT Ultimate, GT, dan AT, dengan warna pilihan diantaranya snow white pearl, clear white, bright white, bridge silver,

Presiden Direktur KIA Mobil Indonesia, Iki Wibowo, mengatakan selain Grand Sedona dan Sportage yang dihadirkan dalam GIIAS 2017, ada pula Kia All New Rio, kendaraan hatch back satu-satunya yang memiliki fitur sunroof. Sebagai bentuk perayaan usianya,  Kia juga meluncurkan program warranty berupa jaminan 5 tahun dengan unlimited kilometer. Selain itu, mereka juga memberikan apresiasi kepada 17 karyawannya yang telah mengabdi dalam waktu cukup lama dan memiliki dedikasi tinggi.

Bagi pecinta Kia yang tak sabar untuk meminang mobil kesayangannya, di GIIAS 2017 ini, Kia juga akan memberikan On Board Unit E-Toll, kaca film V-Kool/Solar Gard, Coil Carpet Exclusive, voucher MAP dan lainnya secara cuma-cuma. [bil/timBX]

Tags :

#
giias 2017,
#
giias,
#
blackauto,
#
autonews