MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia EV6 GT-Line Masuk Indonesia, Dibandrol 1,2 M dan Lebih Canggih dari Ioniq

DEC 02, 2022@18:41 WIB | 1,916 Views

PT Kreta Indo Artha (KIA) mengumumkan harga resmi dari mobil listrik EV6 GT-Line di Indoensia, Jumat (2/12). Development Division Head, PT Kreta Indo Art Ario Soerjo menyebutkan harga Kia EV6 GT-Line adalah 1,2 Miliar dan sudah termasuk Wall Charger untuk rumah.

KIA menargetkan pengiriman unit untuk konsumen dapat dilaksanakan mulai kuartal pertama 2023. Kehadiran mobil ini memang sudah ditunggu dan pertama kali ditampilkan langsung mendapatkan sambutan yang hangat dari publik.

Berkompetisi dengan Ioniq5, KIA EV6 GT-Line ternyata memiliki spek yang lebih baik. Dari dapur pacunya, EV6 GT-Line memiliki tenaga dan kapasitas baterai yang lebih besar dari Ioniq 5. Mobil ini mengandalkan baterai 77,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga hingga 320,5 tk. Tenaga tersebut berasal dari dua motor listrik yang ditempatkan di depan dan belakang.

Lalu, fitur lainnya adalah Remote Parking System, yang tidak dimiliki Ioniq5. Fitur ini membantu pemilik mobil dapat memaju-mundukan mobil lewat remote keyless. Selain itu, dilengkapi juga dengan 14 speaker premium dari Meridian dan sunroof. 
Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu 7 jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW.

Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu 7 jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW. Sementara jika memakai pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80%.

Kia EV6 GT-Line akan ditawarkan dalam 5 pilihan warna menarik yang dapat dipesan sesuai keinginan konsumen, terdiri dari Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue. [wic/tim BX].

Tags :

#
kia,
#
kia ev6 gt-line,
#
ev,
#
mobil listrik