MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Carnival 2019 Hadir dengan Tampilan Premium

MAR 30, 2018@14:00 WIB | 178 Views

Kia Motors melakukan facelift terhadap kendaraan MPV andalannya, Carnival. Dalam perhelatan New York International Auto Show (NYIAS) kali ini , Carnival mendapatkan “update” transmisi otomatis 8 percepatan dan sedikit hiburan baru di kursi bagian belakang. Perubahan ini dipersiapkan untuk produksi massal yang rencananya akan dipasarkan tahun 2019 mendatang.

Sebelumnya Carnival pernah dipasarkan kembali pada 2015 lalu, dengan perubahan pada lampu depan yang didesain ulang, yang tergabung dengan daytime running light (DRL), serta perubahan pada grill depan.

Bumper Carnival terbaru juga didesain ulang dengan gaya sporty, yang dilengkapi dengan lampu kabut yang sudah LED. Di bagian belakang juga dilengkapi dengan lampu baru, dan dipercantik dengan strip chrome. Kia juga mendesain ulang velg MPV ini dengan memberikan tiga pilihan velg dengan ukuran 17, 18, dan 19 inci.

Perubahan lainnya termasuk penambahan tombol baru yang berguna pada gagang pintu tengah yang mengoperasikan pintu geser.  Di dalam, dasbor dan kluster instrumen telah direvisi dengan memberikan pengisi daya ponsel di antara kursi depan. Penumpang belakang mendapatkan titik pengisian USB lain di bagian samping, yang dapat digunakan oleh penumpang yang duduk di kursi baris ketiga.

Yang lebih mengesankan bagi penumpang adalah dengan hadirnya layar sentuh 10.1 inci yang terpasang di belakang kursi depan, sehingga penumpang belakang juga mendapatkan hiburan.

Mobil ini juga dilengkapi delapan speaker premium baru. Facelift dari Carnival ini juga memperkenalkan sistem peringatan pengemudi yang mendeteksi dan memberi tahu pengemudi tentang risiko tabrakan yang akan terjadi sebelum menginjak rem. Selain itu, mobil ini “ditanamkan” pembaca mood pengemudi, yang akan mengeluarkan peringatan berupa audiovisual, jika pengemudi butuh istirahat.

Di bawah kap depan, mobil ini memiliki mesin V6 3,3 liter yang naturally aspirated dan hadir dengan otomatis delapan kecepatan. Baik tenaga dan torsi tetap dipatok pada 276Hp / 385Nm, tetapi Kia mengklaim bahwa mobil baru ini tidak hanya “mulus” dalam pengemudiannya, namun juga lebih efisien.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
kia,
#
carnival,
#
2019