MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Carens Resmi Meluncur Di Indonesia, Harga Rp300-400 Jutaan

AUG 11, 2022@17:00 WIB | 254 Views

PT. Kreta Indo Artha (KIA) hari ini secara resmi meluncurkan MPV 7 kursi Kia Carens di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Selain Carens, pada ajang GIIAS kali ini Kia juga memboyong 7 model lainnya, seperti Kia Sportage, Kia EV6 GT Line, dan Kia Sorento Hybrid.

"Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya. Tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Kia Carens hadir dalam dua opsi mesin, pertama yaitu mesin Smartstream Gamma II berkapasitas 1.5 L N/A yang punya output tenaga 115 PS dan torsi maksimum 114 Nm serta dikawinkan dengan transmisi Intelegent VT. Opsi kedua, yang paling tinggi, yaitu mesin Kappa berkapasitas 1.4 L turbocharged yang sanggup memuntahkan tenaga 140 PS dan torsi 242 Nm. Mesin Kappa ini dipadankan dengan transmisi DCT 7 percepatan.

Urusan tampang, Kia Carens dikatakan hadir dengan desain yang lebih dinamis dan lebih berani dibandingkan generasi sebelumnya. Tampilan eksterior terlihat lebih  sporty dan sedikit agresif. Isyarat desain Tiger Nose khas Kia juga ditampilkan di Kia Carens.

Di dalam, kursi kabin Kia Carens dilengkapi dengan ventilasi dan pengisi ulang daya nirkabel. Selain kursi depan, kursi baris kedua dan baris ketiga juga mendapatkan pengisi ulang daya type-C. Untuk bangku baris ketiga, Kia melengkapi Carens dengan fitur one-touch E-Tumble, yaitu fitur melipat kursi dengan bantuan komponen elektrik.

Bicara soal fitur, Kia Carens dibekali dengan fitur keselamatan berupa airbag 6 titik. Sementara untuk kenyamanan, penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan mode pilihan 64 warna didalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode. Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci dan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, dengan tambahan sistem audio premium dari Bose dengan 8 speaker.

Soal harga, Kia Carens varian 1.5L IVT 7 Seater dijual seharga Rp389.000.000, sedangkan Kia Carens varian 1.4L Turbo DCT dengan tambahan Captain Seat dibanderol dengan harga Rp449.000.000. Semua harga yang disebutkan sebelumnya adalah untuk On The Road Jakarta. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kia,
#
kia carens,
#
giias 2022,
#
giias