MENU
icon label
image label
blacklogo

KIA Borong Dua Penghargaan Di Ajang World Car of the Year

APR 09, 2020@13:05 WIB | 105 Views

Kia Motors Corporation telah berhasil mendapatkan dua gelar pada ajang World Car Awards 2020. Kedua gelar yang berhasil dikantongi oleh Kia berasal dari 2 produknya yakni Kia Telluride yang meraih gelar World Car of the Year dan Kia Soul EV dengan gelar World Urban Car. Kia Soul EV otomatis mengalahkan pesaing terberatnya yakni MINI Electric dan Volkswagen T-Cross.

Kia Telluride mendapatkan gelar sebagai World Car of the Year antara lain karena desain dan kepraktisannya yang membuat para juri terkesan. Kia Telluride menawarkan desain interior yang modern dan praktis sehingga kabinnya bisa mengangkut  delapan penumpang tanpa mengorbankan sisi kenyamanannya. Kia Telluride juga dilengkapi berbagai teknologi canggih, dan sistem penggerak empat roda. Sehingga mobil ini sangat nyaman dibawa ke dalam mau pun luar kota.

Gelar "World Car of the Year" merupakan penghargaan lain untuk kendaraan yang telah meraih lebih dari 70 penghargaan sejak diperkenalkan pada tahun 2019. "Ini adalah salah satu kompetisi yang paling sulit di industri otomotif global, membuktikan bahwa Telluride dan Soul EV adalah kendaraan yang benar-benar luar biasa," kata Thomas Schemera, wakil presiden eksekutif dan kepala divisi produk di Kia Motors.

Sedangkan KIA Soul EV yang mendapatkan penghargaan World Urban Car. Merupakan mobil listrik murni. Mobil ini mendapat penilaian tertinggi dari para juri karena daya jangkau baterai yang mengesankan. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 452 kilometer hanya dengan sekali pengisian daya dengan daya baterai 64kWh, mobil ini juga sangat praktis dengan desain yang cukup menarik.

Para pemenang dari ajang World Car Awards diputuskan oleh para juri internasional independen yang terdiri dari 86 jurnalis otomotif yang sangat berpengalaman dan kredibel dibidangnya yang didatangkan dari 24 negara di seluruh dunia. (Rid/Asl/timBX)

Tags :

#
kia,
#
world car of the year,
#
kia soul ev,
#
world urban car