MENU
icon label
image label
blacklogo

Keunikan Mclaren MSO R Coupe dan MSO R Spider

OCT 14, 2017@10:00 WIB | 464 Views

Seorang pecinta sejatinya akan segera menerima pengiriman dua unit McLaren unik, yang dibuat sesuai spesifikasi pribadinya oleh McLaren Special Operations (MSO). Disebut sebagai MSO R Coupe dan MSO R Spider, mereka adalah yang terbaru dalam lini McLaren yang diproduksi atas kustomisasi pribadi, sebuah layanan yang melihat pelanggan bekerja sama dengan MSO untuk mengambil arahan, disain dan spesifikasi dalam sebuah project.

Salah satu McLaren pertama yang dikustomisasi pada level ini adalah McLaren X-1. Dihadirkan pada ajang Pebble Beach Concours d'Elegance pada tahun 2012 lalu, X-1 diproduksi untuk pembeli yang tak mau disebutkan namanya, yang tidak biasa untuk sebuah permintaan khusus. McLaren Special Operation saat ini melihat meningkatnya jumlah pelanggan yang menginginkan mobil yang bisa dipesan secara khusus dan unik.

Dua mobil MSO R, yang memiliki spesifikasi mekanik, eksternal, dan internal yang sama, dilebur dengan warna Liquid Silver yang mencolok namun tetap bersahaja - Coupe dalam finishing satin dan Spider di gloss mengkilap - dengan stripping tengah serat karbon. Mau tak mau, segera dikenali sebagai pasangan yang serasi, keduanya memiliki desain sayap belakang kembar yang sama, dengan panel bemper depan guna meningkatkan performa aerodinamika.

Bumper depan, bonnet, louvered fender, roof scoop dan deck belakang adalah beberapa komponen MSO Visual Carbon Fiber (VCF), begitu pula batang spion dan covernya serta wiper scuttle. Pinstriping saat ditempel berwarna Delta Red di splitter depan dan bilah samping, sementara splitter, side skirt, panel pintu, panel rocker dan penutup pleno dipasang emblem MSO R. Velg kedua mobil memakai desain 5-spoke yang sama, diberi kelir satin hitam untuk Coupé dan gloss black pada Spider.

Desain interior mobil ini bisa dibilang lebih khas ketimbang eksteriornya. Kedua kabin mobil tersebut menampilkan bahan trim Alcantara secara keseluruhan. Berwarna hitam dengan jahitan merah, tapi untuk jok temanya kebalikannya; berwarna merah dengan jahitan hitam dan dilengkapi logo MSO R yang disulam hitam di sandaran kepala. Setir mengandung serat karbon bagian atas dan bawah, dengan grip Alcantara hitam dan garis tengah Delta Red. Tombol-tombol dalam gloss hitam dan ventilasi AC adalah satin hitam, dengan bezel dalam serat karbon.

MSO Personal Commission ini tidak berhenti hanya pada perubahan visual dan desain. Mesin dari kedua mobil dibongkar dan kepala dan port knalpot dipoles dengan tangan, membantu memberikan mesin M838TL V8 turbocharged mengeluarkan tenaga maksimum 679bhp dan torsi 700Nm. Sistem pembuangan, yang memiliki 'crossover' knalpot untuk meningkatkan panjang pipa dan mengoptimalkan aliran gas, dilengkapi dengan material titanium pada ujung knalpotnya. [bil/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
mso r coupé,
#
mso r spider,
#
v8,
#
blackauto,
#
autonews