MENU
icon label
image label
blacklogo

Ketika Petualangan Darat dan Air Menyatu Dalam Audi X Concept

FEB 03, 2021@14:54 WIB | 235 Views

Setiap manufaktur punya konsep mobil masa depan. Tidak hanya full eletrik, mungkin sebuah mobil dengan dua alam darat dan air. Audi menyebutnya sebagai Audi X Concept. Sebuah kendaraan yang dirancang segala medan dari gurun pasir ke salju, dari jalan berbatu hingga berlayar dan menyelam di dalam air.

Andrej Zachar, pria berkebangsaan Slovakia ini mendesain Audi X Concept, sebagai bagian thesis dari program jenjang gelar masternya. Mengambil tema 'travel companion', sebuah mobil bisa didesain cukup futuristik, full elektrik, otonom dan fungsinya beragam.

Saat ini konsep tersebut masih parsial, kendaraan masih dibatasi dengan segmen, seperti mobil mewah, mobil offroad, yacht dengan kebutuhan masing-masing. Misi masa depan yang zero emisi, itu berarti Audi X Concept menjadi sebuah jawaban, dimana kondisi produksi mobil bakal dibatasi,  sisi kepraktisan diutamakan melebihi estetika itu sendiri. 

Audi X adalah sebuah balon atau kapsul, dengan roda yang segmented beradaptasi di segala medan. Bisa mendaki gunung, pantai, lumpur dan pasir. Desain roda selain memutar, juga sebagai skop dengan mengambil dan melepas pasir atau apapun yang bersentuhan dengan dengan roda. Bentuk capsul yang kedap udara memungkinkan masuk zona perairan bahkan menyelam sekaligus, dengan gaya transparan membuat pemandangan bawah air terlihat jelas.

Gambar render Zachar ini mewakili Audi X sebagai electric vehicle, bahkan otonom saat menyelam sekalipun. Semua asumsi ini bakal terjadi, saat manusia mulai meninggalkan kendaraan konvesional sekarang. Kemungkinannya seperti pisau Swiss Army yang selalu dibawa dalam perjalanan. Jadi tidak ada salah kalau  Audi membeli konsep Audi X Andrej Zachar.[Ahs/timBX]

Tags :

#
audi x,
#
ev capsule,
#
desain render,
#
andrej zachar,
#
kendaraan otonom,
#
ev all terrain