MENU
icon label
image label
blacklogo

Ketika Ferrari 360 Spider Disulap Menjadi Speedster

JUN 03, 2020@12:00 WIB | 110 Views

Semua orang tahu persis apa itu coupe, cabriolet, atau SUV. Sebutkan salah satunya, dan secara instan memunculkan gambar atau gaya hidup tertentu, membutuhkan sedikit penjelasan tambahan. Tetapi Speedsters adalah entitas yang lebih tidak dikenal, terutama karena mereka cenderung sangat langka, sangat mahal, dan sebagian besar merupakan kombinasi dari keduanya.

Namun, ketika diselidiki daftar speedster terbaik yang pernah dibuat, mereka semua mewakili keajaiban, berorientasi pada performa yang menyenangkan untuk dikendarai, seperti Aston Martin V12 Speedster dan Porsche 911 Carrera 3.2 Speedster. Dan sekarang, Ferrari 360 yang berubah menjadi 'Speedster', tanpa harus meninggalkan identitasnya.

Sebaliknya, Ferrari khusus ini pernah menjadi 360 Spider, sampai seorang builder Perancis dengan nama Alexandre Danton berhasil mendapatkannya. Seperti banyak Speedsters lainnya, Danton menghilangkan kaca depan yang memberi tampilan 360 jauh lebih ramping.

Contoh gambar Danton yang ditampilkan di instagram milikinya, dilakukan pengecatan warna hijau seperti militer dan roda hitam, dan kabinnya tampak dalam keadaan stripped-down, yang belum selesai. Sejauh yang kita tahu, kaca depan hanya dapat dihapus sementara. 360 juga memiliki kaliper rem Acid Green.

Berdasarkan Ferrari 812 Superfast, Ferrari memang membuat Monza SP1 dan SP2, yang menghasilkan lebih dari 800 hp dan benar-benar Speedsters. Tetapi mereka terbatas dijual di bawah 500 unit. Mungkinkah ini menjadi kesempatan utama bagi Ferrari untuk mempopulerkan kembali roadster yang sempat dilucuti lainnya? Diharapkan demikian! [ibd/asl/timBX]

Tags :

#
ferrari 360 spider,
#
speedster,
#
aston martin v12 speedster