MENU
icon label
image label
blacklogo

Kerjasama Suzuki-Toyota Akan Bikin Mobil Listrik Di India?

AUG 31, 2022@17:00 WIB | 233 Views

Suzuki dikabarkan berencana untuk meluncurkan kendaraan listrik di India dalam waktu dekat. Mobil listrik ini dikembangkan bersama Toyota dan diprediksi akan dijual pada tahun 2025.

Suzuki akan menggunakan platform khusus yang dikembangkan bersama Toyota untuk EV ukuran compact. EV Suzuki-Toyota yang akan datang ini seperti akan hadir dalam lineup sportcar, MPV, dan SUV.

Meskipun Suzuki adalah penjual kendaraan penumpang terbesar di India, pangsa pasarnya turun 4,3 % menjadi 43,4% pada tahun fiskal 2021, menurut Society of Indian Automobile Manufacturers.

Saingan dari pabrikan lokal India dan Korea Selatan baru-baru ini membuat terobosan. Tata telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi pabrik Ford Motor di India dengan tujuan untuk meningkatkan produksi EV.

Untuk saat ini, Suzuki berencana untuk memperluas jajaran SUV, segmen yang cukup populer di India, sebagai bagian dari jajaran kendaraan bertenaga bensin.

Suzuki juga sudah bersiap untuk beralih ke EV, menginvestasikan 31 miliar rupee untuk meningkatkan kapasitas produksi EV di negara bagian Gujarat barat, India, pada tahun 2025 dan 73 miliar rupee untuk membangun pabrik baterai EV di sana pada tahun 2026. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
suzuki,
#
toyota,
#
india,
#
maruti suzuki,
#
toyota bz4x,
#
suzuki baleno facelift,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
suv,
#
mpv