MENU
icon label
image label
blacklogo

Keren! Replika Pagani Huayra Ini Dirakit Dari Suku Cadang Daewoo

JUN 19, 2024@11:30 WIB | 121 Views

Kreasi luar biasa yang terlihat ini bukanlah Huayra satu-satunya yang diproduksi oleh pabrik Pagani, melainkan replika rumit dan sangat detail yang dibuat di halaman belakang dan bengkel seorang YouTuber Vietnam.

Selama beberapa tahun, NHET TV telah membuat replika supercar dari awal dan telah membuat Bugatti Chiron dan Ferrari LaFerrari yang menakjubkan. Awal tahun ini, mereka membuat Pagani Huayra, mobil berwarna merah cerah ini sangat detail dan dapat dengan mudah menipu siapa pun yang tidak terlalu mengenal model aslinya.

Proses pembuatannya memakan waktu lama dan dimulai dengan rangka baja khusus yang dirakit untuk mencerminkan bentuk umum Huayra. Bahan molding kemudian diaplikasikan ke seluruh bagian luar mobil. Lem dituangkan di atasnya dan fiberglass diletakkan di atasnya. Ketika bagian-bagian fiberglass sudah terpasang kuat, molding dapat dikeluarkan, meninggalkan semua bagian eksterior yang diperlukan untuk merakit mobil.

Setelah panel bodi selesai dan cangkang juga dibentuk dari fiberglass, pekerjaan dimulai pada penyelesaian sasis baja dan fondasi mobil. Apa yang membuat keseluruhan proses ini lebih mengesankan adalah tidak ada alat canggih yang digunakan selama pembuatan replika.

Bahkan lingkar kemudinya pun terbuat dari beberapa potongan baja melengkung yang dilas menjadi satu hingga membentuk lingkaran. Bukan hanya eksterior Pagani yang dibuat dengan tangan tetapi interiornya juga sepenuhnya menggunakan suku cadang yang juga dibentuk dari bahan fiberglass yang kuat. Ini termasuk cluster instrumen, dashboard, dan tunnel transmisi.

Bahkan joknya sendiri dibentuk dari fiberglass. Cerita yang sama juga terjadi pada lampu depan dan belakang karena keduanya dibuat dari awal. Di sisi lain, video menunjukkan sebuah Daewoo Espero yang meminjamkan mesinnya dan mungkin beberapa bagian mekanis lainnya, seperti kemudi, ke replika ini.

Setelah konstruksi eksterior dan interior mobil selesai, mobil replika ini dicat dengan warna merah cerah sedangkan sasis dan elemen lainnya dicat dengan warna hitam kilap. Hal yang sangat mengesankan tentang keseluruhan hal ini adalah betapa akuratnya semua proporsinya.

Dan selama tidak ada yang meminta untuk mengangkat clamshell belakang dengan harapan melihat mesin V12 twin-turbo yang bersumber dari AMG, pembuat mobil ini dapat membuat semua orang mengira dirinya memiliki mobil eksotis bernilai jutaan dolar yang nyata. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pagani huayra,
#
pagani

X