MENU
icon label
image label
blacklogo

Keren! Pria Lumpuh Tunggangi Corvette C8 Dengan Wajahnya

OCT 12, 2020@11:00 WIB | 320 Views

Sam Schmidt, yang lumpuh dari bahu ke bawah pada tahun 2000, belum menyerah pada balapan. Memulihkan dari peristiwa yang mengubah hidup membutuhkan ketabahan. Pulih dari kecelakaan mobil dapat mengubah hidup yang membuat seseorang lumpuh, dan kemudian bekerja untuk kembali ke dunia motorsport. Terlepas dari kemungkinannya, tentunya ini membawa adrenalin yang sama namun dengan tingkatan yang sama sekali berbeda.

Namun itulah yang telah dilakukan Sam Schmidt. Pada akhir 1990-an, Schmidt adalah bintang yang sedang naik daun di liga Indy Racing, hanya mengalami kecelakaan mengerikan selama off-season pada tahun 2000 yang membuatnya lumpuh dari bahu ke bawah. Sekarang, dia kembali ke kompetisi balap untuk pertama kalinya dalam dua dekade, sebagian berkat modifikasi khusus Chevrolet Corvette C8 yang telah dimodifikasi untuk dikendarai tanpa ada masukan dari tangan atau kaki Schmidt.

Corvette hanyalah iterasi terbaru dari konsep yang dijuluki "SAM", untuk "Semi-Autonomous Motorcar". Seperti yang dilaporkan baru-baru ini, versi pertama SAM, berdasarkan Corvette C7 2014, saat ini berada di National Corvette Museum di Bowling Green, Kentucky. Seperti mobil itu, SAM berbasis C8 baru disiapkan untuk tugas tersebut oleh Arrow Electronics. Ini disiapkan untuk kompetisi oleh Speedway Motors - produsen, pengecer dan distributor suku cadang otomotif dan balap. Team Speedway juga akan berperan sebagai kru pit Schmidt akhir pekan ini di balapan Optima Ultimate Street Car, kembalinya Schmidt ke balapan kompetitif setelah 20 tahun, yang diadakan di National Corvette Museum Motorsports Park.

Untuk mengontrol mobil Chevrolet Corvette SAM, Schmidt menggunakan gerakan kepala, memiringkan kepalanya ke satu arah atau yang lain sambil mengenakan headset khusus rancangan Arrow dengan pemancar inframerah. Cahaya inframerah dari pemancar tersebut ditangkap oleh sepasang kamera yang dipasang di dasbor. Akselerasi dan pengereman ditangani oleh perangkat sip-and-puff; sebuah tabung diarahkan ke depan mulut pengemudi, di mana ia menghirup atau mengembuskan napas untuk mengaktifkan throttle dan rem.

Jika itu semua terdengar berisiko, jangan khawatir; Schmidt akan memiliki co-driver untuk acara tersebut, pembalap Robby Unser, dengan seperangkat kontrol terpisah yang dapat dia gunakan untuk mengambil alih jika terjadi kesalahan. Terlebih lagi, Schmidt bukan pemula, setelah mengemudikan lap demo di mobil SAM C7 di Indy 500 2014, dan bahkan menggunakan C7 Z06 yang dipasang untuk mengemudi di Pikes Peak International Hill Climb. [ibd/timBX]

Tags :

#
corvette c8,
#
sam schmidt,
#
motorsport,
#
corvette c7 2014