MENU
icon label
image label
blacklogo

Keren, Ini 3 Mobil Sport Michael Jordan di Serial Last Dance

MAY 19, 2020@15:30 WIB | 169 Views

Last Dance adalah sebuah serial dokumenter legenda Basket Michael Jordan dalam masa keemasannya di musim terakhir ia berlaga untuk Chicago Bulls. Masih berjalan, serial ini menampilkan footage asli locker room Bulls, wawancara dengan pemain, pelatih, jurnalis, bahkan Barack Obama yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Ya, ceritanya memang memikat, namun jika kita perhatikan ada sejumlah kemewahan sang superstar NBA yang turut tampil dalam bentuk mobil koleksinya. Penasaran mobil apa saja yang digunakan Michael Jordan dalam masa keemasannya?

Chevrolet Corvette C5

Chevrolet Corvette C5 diproduksi tahun 1997 hingga 2004. Ia ditenagai mesin V-8, 5700cc, blok dan head alumunium yang diberi nama LS1. Mesin bertenaga 345 hp ini disebut dapat melaju hingga kecepatan 100 kpj hanya dalam waktu 5 detik saja. Mobil warna hitam ini tampil saat Jordan menuju ke tempat latihan di kandang Bulls dan parkir.

Ferrari 550 Maranello

Ini adalah satu lagi mobil sport MJ yang nampak pada footage Last Dance. Mobil ini pun menginspirasi sepatu Jordan XIV dengan logo Jumpan di samping, seperti badge Ferrari di fender depan 550 Maranello. Mobil ini ditenagai front engine 485 hp, 5500cc V-12 dan mungkin transmisi manual.

Porsche 911 Turbo Cabriolet Slant Nose

Nah mobil ketiga yang digunakan Michael Jordan ini agak ikonik karena ia naiki saat mendarat di Chicago setelah Bulls memenangkan juara untuk kali ketiganya. Nama 911 Turbo Slant Nose digunakan karena ia memiliki bahasa desain mobil balap Porsche 935 dengan lampu utama pop-up tak seperti 911 pada umumnya berlampu bulat. Ia memiliki mesin turbo-charged 3300cc enam silinder segaris dan mampu dikebut 100kpj hanya dalam waktu 4,9 detik saja. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
serial last dance,
#
mobil sport michael jordan,
#
chicago bulls,
#
chevrolet corvette c5,
#
ferrari 550 maranello

RELATED ARTICLE