MENU
icon label
image label
blacklogo

Kepolisian Perancis Gunakan Bugatti Chiron untuk Berpatroli

APR 04, 2017@11:00 WIB | 309 Views

Kepolisian Dubai memiliki supercar Bugati Veyron sebagai armada untuk berpatroli. Tak mau ketinggalan kepolisian Perancis juga memiliki kendaraan supercar  penerus Bugati Veyron yaitu Chiron.

Melansir Motor1,  dinamakan Bugatti Chiron Gendarmerie Nationale atau mobil kepolisan nasional perancis, hypercar itu resmi menjadi sebuah kendaraan untuk berpatroli yang dimulai 1 April 2017.

Chiron sendiri dibekali dengan tenaga yang buas yaitu mesin 8 liter berkonfigurasi W16 dengan empat turbocharger berukuran besar. Hasilnya supercar ini dapat melaju dengan tenaga hingga 1.479 Hp dengan torsi 1.180 nm pada 6.000 rpm. Dengan tenaga itu, Chiron mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,3 detik.

Namun kepolisian Dubai sangat beruntung karena Bugatti membatasi kecepatan top speed Chiron. Semantara Veyron memiliki kecepatan hanya 440 km/jam. Namun yang jelas Chiron diklaim masuk dalam daftar armada kepolisian paling tercepat, selain Veyron di Dubai. Lamborghini Huracan milik Kepolisian Italia dan lainnya.

Dalam hal desain, armada kepolisian Perancis ini sudah mengalami beberapa modifikasi untuk menyesuaikan fungsi dan indentitasnya, seperti tulisan Gendarmerie di pintu, strip kuning di depan dan kap mesin belakang, serta lampu strobe diatap.

Selain itu supercar ini juga dirancang khusus dan dibentuk agar tidak kesan aerodinamisnya menghilang. Untuk warnanya sendiri, Bugatti Chrion ini memiliki warna Royal Blue yang pernah ditampilkan sebelumnya di ajang Geneva Motor Show 2017 lalu.  [ddy/timBX]

Tags :

#
supercar bugati veyron,
#
supercar,
#
bugati veyron,
#
bugati,
#
hypercar