MENU
icon label
image label
blacklogo

Kendaraan Otonom Melakukan Pengujian di Malam Hari

APR 12, 2016@15:00 WIB | 401 Views

Setelah sukses melakukan pengujian teknologi kendaraan tanpa awak atau kendaraan otonom disiang hari. Kini Ford kembali melakukan pengujian melalui model Fusion Hybrid di malam hari tanpa menghidupkan lampu.

Ford mengatakan, pengujian ini merupakan hal yang penting untuk perkembangan dibidang teknologi kendaraan tanpa awak. Untuk pengujian kendaraan tersebut, Ford akan memilih Ford Arizona Proving Ground sebagai trek untuk kendaraan tersebut.

Pengujian tersebut bertujuan untuk membuktikan sensor LIDAR dan perangkat lunak driver virtual untuk mengetahui seberapa sempurna kendaraan tersebut berjalan tanpa menggunakan kamera dijalan berliku.

Kendaraan otonom itu akan menggunakan peta 3D resolusi tinggi yang memiliki informasi tentang jalan serta rincian tentang landmark seperti tanda-tanda, bangunan, dan pohon-pohon.

Menurut According to Ford's autonomous vehicle technical, Jim McBride, pihaknya sangat senang kendaraan otonom itu dapat memakai sensor LIDAR, karena tidak lagi tergantung pada siang hari, atau kamera yang dapat mendeteksi garis putih di jalan. Bahkan, Ford mengklaim sensor LIDAR dapat memungkinkan mobil otonom berjalan dengan baik dimalam hari.

Teknologi mengemudi otonom bisa menyelamatkan nyawa yang tak terhitung jumlahnya pada malam hari. Bahkan National Highway Traffic Safety Administration telah menemukan tingkat kematian lebih tinggi dimalam hari hampir tiga kali lebih tinggi daripada di siang hari. [Ddy/timBX]

Tags :

#
kendaraan otonom,
#
mobil otonom,
#
ford,
#
fusion hybrid