MENU
icon label
image label
blacklogo

Kendaraan BMW Le Mans Racer Bisa Saja Terlihat Seperti ini

MAY 08, 2018@08:00 WIB | 240 Views

Kilas balik pada tahun 1999, BMW mengaku memenangi balapan 24 Hours of Le Mans dengan prototipe V12 LMR. Namun jika kita putar waktu lebih cepat hingga 2018, nyatanya kami belum melihat produsen mobil Jerman itu kembali ikut balap ketahanan.

(Inilah sketsa kendaraan BMW untuk balapan di 24 Hours of Le Mans)

Dapat dipahami jika Audi dan Porsche menarik diri dari balap ketahanan, lantaran berkonsentrasi pada Formula W sebagai gantinya. Meskipun demikian, seorang seniman Behance dengan nama Pavel Tomashevskiy telah memutuskan untuk membikin prototipe baru yang potensial dari BMW, yang dijuluki Spike.

Tidak seperti V12 LMR, BMW Spike memiliki kabin tertutup dan pada dasarnya tidak memiliki kemiripan dengan pendahulunya, atau prototipe Le Mans saat ini. Aspek desain yang paling menarik dari Spike adalah fascia depan dan penutup roda yang pendek plus runcing, yang diciptakan untuk meningkatkan aerodinamis.

(Desain BMW racer sangat futuristik dengan pahatan tajam)

Tidak seperti prototipe khas Le Mans, Spike juga bebas dari sayap belakang yang besar dan hanya menggunakan sirip hiu sentral di deklid belakang. Meskipun ini hanya sketsa tanpa masukan apa pun dari BMW, manufaktur mobil yang berbasis di Munich ini benar-benar memikirkan kembali ke jajaran prototipe Le Mans.

Seperti yang dilansir Motorsport beberapa minggu lalu, bos BMW Motorsport Jens Marquardt mengatakan perusahaan telah mempelajari kelayakan menciptakan prototipe dengan sel bahan bakar hidrogen tanpa emisi.

(BMW bahkan memikirkan untuk mengikuti balapan ketahanan Le Mans)

“Ini adalah sesuatu yang telah kita lihat dari sudut pandang studi yang layak. Ini akan menjadi teknologi yang perlu dipertimbangkan untuk aplikasi balap ketahanan dan itu adalah sesuatu yang bisa kita lihat di masa depan dari sudut pandang prototipe,” jelasnya. (alx/timBX)

Tags :

#
kendaraan bmw le mans racer bisa saja terlihat seperti ini,
#
balapan 24 hours of le mans,
#
bmw racing,
#
bmw le mans racer

RELATED ARTICLE