MENU
icon label
image label
blacklogo

Kenalkan Mobil Listrik Terbaru dari Skoda

FEB 13, 2020@11:00 WIB | 195 Views

Skoda, salah satu anak perusahaan Volskwagen yang berabsis di Ceko, mengumumkan peluncuran mobil listrik baru yang dinamakan Enyaq. Mobil ini menggunakan platform MEB milik Volkswagen Group, yang juga digunakan di SUV ID Crozz electric yang akan dijual di AS akhir tahun ini.

Skoda memperlihatkan Enyaq mirip dengan konsep Vision iV yang diluncurkan di Jenewa motor show  tahun lalu. Mobil ini didukung oleh motor listrik kembar yang menghasilkan 225 kW dengan kisaran berkendara hampir 500 Km dengan baterai 83kWh. Spesifikasi yang mirip dengan VW ID Crozz.

Skoda diperkirakan akan menjual EV Enyaq dengan tiga model baterai, dengan dua tipe bodi, yang dimulai dengan SUV yang sedikit mengotak dan praktis. Varian ini akan mulai dijual di Eropa akhir tahun 2020.

Tetapi untuk konsumen yang menyukai model coupe, setidaknya harus menunggu hingga tahun 2021. Versi ini nantinya akan semakin mendekati gaya yang mirip dengan Vision iV coupe. Kalau ditanya mengenai konsep Vision iV, mobil ini memiliki penggerak AWD, dengan dua motor listrik yang memberikan daya 0 – 100 km/jam kurang dari 6 detik.

“Saya pikir dengan mobil berplatform MEB pertama di SUV kami, Anda akan melihat lompatan jauh ke depan untuk mengerti bahasa desain kami. Mereka yang melihat Vision iV sekilas seperti apa mobil itu, yang sangat dinamis dengan desain yang menarik. Ada lompatan maju dalam dinamika berkendara yang sebenarnya juga bisa kami ciptakan,” kata Guido Haak, Kepala Strategi Produk Skoda.

Skoda berencana untuk memproduksi lima model kendaraan listrik di segmen yang berbeda pada tahun 2025 nanti, yang dimulai dengan Skoda Enyaq, dengan konsep drivetrain listrik dan plug in ybrid, setidaknya mewakili 25% penjualan pabrikan ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mobil listrik,
#
skoda,
#
meb,
#
volkswagen