MENU
icon label
image label
blacklogo

Kenalan Dengan Aveta SVR 180, Bebek Ngebut Dari Negeri Jiran

AUG 03, 2022@17:00 WIB | 849 Views

Aveta SVR 180, adalah motor bebek teranyar dari jenama asal Malaysia, Aveta, dan disinyalir sebagai yang tercepat di kelasnya.

Kemunculan Aveta SVR 180 di Malaysia, langsung mengundang decak kagum publik. Pasalnya, motor ini digadang-gadang sebagai super moped pertama yakni motor bebek dengan performa yang tinggi.

Jika motor ini masuk Indonesia, maka akan bersaing dengan Honda Supra GTR 150 dan Yamaha MX King.

Mari kita bahas dari tampilan muka sang bebek ngebut ini. Terlihat sekilas tampilan depannya mirip Honda Winner X digabung dengan Yamaha MX King.

Terlihat unik memang tampilan depannya, namun itu bisa menjadi nilai jual tersendiri. Lalu kesan sporty menyeruak ketika melihat posisi stang dan headlamp utama dibagian bawah.

Ditambah adanya lampu DRL tepat di bawah headlamp utama, kesan sporty makin tegas. Untuk lampu headlamp, Aveta SVR 180 sudah mengunakan lampu jenis LED.

Kerennya lagi, bagian dashboard panel meter Aveta SVR 180 sudah menggunakan LCD digital dengan cukup banyak informasi di dalamnya.

Untuk sisi tenaga, motor bebek ini disematkan mesin 174,5 cc, satu silinder, 4-Tak, DOHC, 4 katup, dan gunakan pendingin udara. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga mencapai 16,8 HP pada 8.500 rpm dan torsi puncak 15,5 Nm pada 8.500 rpm.

Soal harga Aveta SVR 180 versi 2022 di Malaysia dibandrol dengan harga, yang jika dirupiahkan sekitar Rp33 jutaan, masuk Indonesia pasti akan ada selisih harga. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
aveta,
#
aveta svr 180,
#
motor malaysia,
#
negeri jiran,
#
motor bebek,
#
yamaha mx king