MENU
icon label
image label
blacklogo

Kemungkinan Mesin 1.5L HR-V 2021 Bakal Pakai Turbo dan Hybrid

JAN 19, 2021@13:00 WIB | 175 Views

Terungkap sebuah teaser yang mewakili sosok New HR-V yang digadang-gadang sebagai andalan small SUV di market global. Entah powertrain hybrid bakal masuk ke Indonesia atau tidak, setidaknya peluncuran global pada bulan Februari mendatang adalah jawaban yang jelas kehadiran HR_V dengan mesin hybrid, selain combustion engine di lini produk regular.

Teaser tersebut cukup mewakili bahwa Honda secara desain bakal  menghasilkan produk yang cukup baik. Bonnet terinspirasi dari prototipe Civic Generasi ke-11, termasuk gaya headlight dan grill radiator yang didesain menonjol.

Belum ada bocoran interior HR-V, namun bagi pecinta HRV, berharap perubahan radikal pada sektor interiornya. Keyakinan tersebut dipertegas dengan bahasa desain yang lebih minimalis mewakili sosok hatchback baru di Honda. Interior sudah diberikan sentuhan floating infotainment, namun dalam sentuhan total sebagai crossover.

Jika Honda serius menampilkan mesin dengan powertrain hybrid (e:HEV), tentu bakal menikung kompetitor lain seperti Nissan Juke yang masih mempertahankan mesin bensin.  Jika mengacu pada mesin Jazz yang baru, dengan mesin 4 silinder segaris, kubikasi 1.5 liter, turbocharged, dikombinasikan dengan dua motor listrik dan baterai lithium ion yang mungil.

Secara kinerja, combustion engine bekerja menggerakkan roda belakang, dengan single speed gearbox serta sebuah locking clutch. Atau ditambahkan sebuah generator, yang berfungsi mengalirkan arus ke baterai untuk menambah kinerja. Namus saat daya habis, motor listrik akan bekerja membantu menghasilkan daya. Mesin Jazz menghasilkan 108bhp, dan itu sangat dekat dengan mesin HR-V yang generasi sekarang.

Kemungkinan besar, dengan mesin 1.5L turbo yang sama HR-V bakal dipasang lebih tinggi dan menghasilkan tenaga lebih banyak. Secara fungsi sebagai pilihan di segmen crossover bensin atau disel. BlackPals penasaran kapan peluncuran pertamakalinya, Jepang dipastikan meluncur lebih dulu, baru diikuti dengan market Eropa. Kemungkinan bakal dilanjutkan launching di Indonesia, setelah market HR-V tahun 2020 yang terjual 11.936 unit. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
honda prospect motor,
#
honda hr-v 2021,
#
honda jazz 1.5l turbocharged