MENU
icon label
image label
blacklogo

Kemungkinan Absen di Seri Pembuka, Marquez Fokus ke GP Argentina

FEB 08, 2019@17:00 WIB | 1,826 Views

Marc Marquez telah mengakui bahwa dia tidak mungkin sepenuhnya siap untuk balapan pembuka MotoGP musim 2019 di Qatar. Sebaliknya, ia menargetkan siap tampil penuh untuk putaran kedua di GP Argentina.

Meskipun masih belum sepenuhnya pulih dari operasi bahu yang dijalaninya pada bulan Desember, Marquez (yang berstatus juara bertahan) membuka kompetisi resmi di tahun 2019 dengan menempati posisi terdepan saat menjalani tes di Sepang, Malaysia pada hari Rabu (6/2/2019).

Namun, pembalap tim Repsol Honda ini hanya berhasil menjalani 29 putaran hari itu –  yang paling sedikit di antara yang lain –  dan pada hari Kamis ia turun ke urutan kedelapan dengan menyelesaikan 37 putaran karena rasa sakit yang kembali ia rasakan.

Berbicara tentang kondisinya setelah itu, Marquez - yang hampir satu detik lebih lambat dari Maverick Vinales - mengakui bahwa ia harus menunggu hingga akhir Maret untuk kembali bugar sepenuhnya.

"Saya tidak akan mendekati 100 persen, tapi saya pikir Qatar tidak akan menjadi masalah besar, itulah yang saya harap,” tutur Marquez.

Meski demikian, Marquez tak ingin memaksakan dirinya agar bisa tampil di balapan pembuka. Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut justru lebih memilih bersabar agar bisa tampil optimal di GP Argentina.

"Ini adalah target saya, untuk sampai di Argentina dengan kondisi 100%. Saya harus menunggu,” jelas Marquez.

Sumber: motorsport.com,

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp,
#
repsol honda,
#
cedera marc marquez,
#
baby alien