MENU
icon label
image label
blacklogo

Kemudi Diganti Joystick, Mercedes-Benz Bikin Mobil Konsep Tergila Tahun 1996

AUG 19, 2022@15:00 WIB | 160 Views

Dalam event London Concours tahun ini pengunjung diberikan kejutan dengan kedatangan mobil unik dari Mercedes-Benz, yakni F200 Imagination.

Mercedes-Benz F200 Imagination menjadi highlight dari event otomotif mobil mewah klasik tersebut, karena mobil ini menggunakan Joystik sebagai kemudinya.

Mobil konsep tahun 1996 silam ini terlihat biasa saja dari sisi eksterior, layaknya mobil Mercy lainnya yang elegan dan mewah untuk saat itu. Bedanya, ada atap full kaca dan pintu yang terbuka ke atas layaknya sebuah sayap.

Namun, begitu masuk kabin suasana futuristik langsung menyeruak. Pertama, mata Anda langsung menuju ke dasbor yang adalah layar besar memanjang dari ujung ke ujung satunya.

Konsol tengah yang biasanya untuk tempat gearbox berganti menjadi kemudi joystick, ini membuat kabin berubah serasa kokpit pesawat tempur.

Semua fitur dan perangkat di kabin pun sudah digital dan elektronik. Dalam tampilan layar terdapat banyak informasi seperti kecepatan dan jarak, peta navigasi, playlist lagu dari CD dan DVD, dan bahkan bisa terhubung ke ponsel.

Selain itu layar besar itu juga menampilkan video dari kamera samping yang menggantikan fungsi kaca spion. Sangat inovatif sekali untuk mobil tahun 90-an.

Mobil ini menjadi satu dari beberapa mobil konsep Mercedes-Benz yang akan di jual ke konsumen. Namun, jangan berharap banyak memilikinya karena Imagination dibanderol dengan harga selangit yakni $10 milyar. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes-benz f200,
#
mobil konsep,
#
kemudi joystik