MENU
icon label
image label
blacklogo

Kembalikan Sub-Merek GSe, Opel Dan Vauxhall Akan Buat Sportcar Electric

SEP 16, 2022@20:00 WIB | 146 Views

Opel dan Vauxhall baru-baru ini memperkenalkan sub-merek terbaru, yaitu GSe, yang akan digunakan untuk model elektrifikasi premium performa tinggi.

GSe adalah singkatan dari ‘Grand Sport Electric’ dan akan menunjukkan model yang menggabungkan tampilan dan performa agresif dengan powertrain elektrik, termasuk plug-in hybrid dan edisi full-electric.

Diperkenalkannya GSe sejalan dengan rencana Opel dan Vauxhall untuk menawarkan versi listrik dari semua model pada tahun 2024 dan hanya menjual kendaraan listrik saja di market Eropa mulai tahun 2028.

Sub-merek GSe ini sepertinya juga menghidupkan kembali label GSE yang diterima oleh Opel Commodore GS/E dan Monza GSE dan juga digunakan untuk 'restomod' Manta GSe ElektroMod konsep yang diperlihatkan Opel tahun lalu.

Walau logo dari GSe sudah diperlihatkan oleh Opel dan Vauxhall, detail mengenai model mana yang akan mendapatkan treatment GSe pertama belum diungkapkan.

Opel dan Vauxhall sudah menawarkan versi listrik dari Corsa, Mokka, Combo Life dan Vivaro Life, dengan versi listrik dari Astra baru dan Astra Sports Tourer Electric yang akan dirilis tahun depan.  Astra sendiri berbagi platform yang sama dengan Peugeot e-308 dan e-308 SW yang terungkap minggu ini. Astra, Astra Sports Tourer dan Grandland juga tersedia dalam powertrain plug-in hybrid. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
opel,
#
vauxhall,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
grand sport electric,
#
gse