MENU
icon label
image label
blacklogo

Kehadiran Royal Enfield Bobber KX Apakah Berhenti di Konsep?

DEC 13, 2018@08:00 WIB | 591 Views

Royal Enfield berhasil memperkenalkan konsep Bobber KX yang menakjubkan. Pasalnya Royal Enfield telah memperkenalkan sosok baru, dengan mesin parallel twins 838 cc. Desain rancangan tim Royal Enfield India ini memperkenalkan konsep Bobber KX pertamakali saat EICMA bulan November 2018 kemarin.  Ini cara baru Royal Enfield untuk memikat para pecinta motor enthusiast di Eropa.

Sebagai manufaktur motor paling tua, Enfield model KX pernah diciptakan tahun 1930-an dengan model flathead engine, berkapasitas  1140 cc. Terinspirasi atas model tersebut, Royal Enfield membangun ulang dengan kapasitas mesin lebih kecil, dengan gaya yang jarang, lebih ganteng dan detail yang lebih mempesona setiap pria. Lihat saja suspense depan yang mengadopsi girder suspension dengan gaya yang lebih futuristic. Sedangkan suspensi belakang yang monoshock lebih menyatu dengan swing arm, dengan bahan tebal, mengesankan tulang subframe yang kokoh.

Sementara itu, bagian ban belakang tercengkram pada satu sisi swing arm saja, tentu itu gaya motor besar sekelas Ducati yang familiar. Bagian jok tunggal, ini merepresentasikan gaya old school ditahun 1930-an, mereka menyebutnya cantilvered solo seat unit. Perpaduan keduanya antara gaya old school dan sentuhan modern dilengkapi dengan cakram belakang ABS.

Sebuah speedometer bulat yang digital terlihat menunjukkan kemajuan desain dari lini konsep motor Royal Enfield. Secara garis desain cukup proporsional, namun gaya spakbor benar-benar mengilangkan mood anda, untuk menilai konsep Bobber KX nan futuristic. Mungkin mengingatkan kita pada desan Scout Indian yang dirancang oleh desainer Rich Christoph yang cukup terkenal itu.

Sejauh apa keseriusan Royal Enfield untuk mewujudkan konsep tersebut merambah ke produksi. Royal Enfield malah menjawab “ Konsep Royal Enfield Bobber KX ini akan terhenti sebagai konsep, dan sebagai perayaan sekaligus kebanggan RE di pameran motor EICMA bulan November kemarin. Tidak akan masuk sebagai proses produksi.” [Ahs/timBX]

Tags :

#
royal enfield,
#
bobber kx,
#
eicma