MENU
icon label
image label
blacklogo

Kazakhstan Dan India Dipastikan Jadi Tuan Rumah MotoGP Musim 2023

OCT 03, 2022@11:00 WIB | 263 Views

India dan Kazakhstan akan melakukan debut mereka di kalender MotoGP pada 2023. India akan menjadi tuan rumah acara roda dua terbesar di dunia di Sirkuit Internasional Buddh. Dengan menjadi salah satu negara dengan pangsa pasar sepeda motor terbesar di dunia, India adalah tempat yang sempurna untuk menjadi tuan rumah MotoGP.

Sirkuit baru ini terletak di Uttar Pradesh di selatan New Delhi. Lokasi dari sirkuit Buddh sendiri bisa dikatakan strategis karena memungkinkan lebih banyak akses bagi para penggemar MotoGP di sana.

Kami sangat bangga mengumumkan bahwa Sirkuit Internasional Buddh akan ada di kalender 2023. Kami memiliki banyak penggemar di India dan kami senang dapat membawa olahraga ini kepada mereka,” kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

India juga merupakan pasar utama untuk industri sepeda motor dan oleh karena itu, untuk MotoGP sebagai puncak dunia roda dua,” ujarnya.

Kami sangat menantikan balapan di Sirkuit Internasional Buddh dan tidak sabar untuk menyambut para penggemar melalui gerbang untuk melihat olahraga luar biasa ini secara langsung,” imbuh Ezpeleta.

Sementara itu, Kazakhstan akan memulai kontrak lima tahun sebagai penyelenggara balapan MotoGP. Balapan MotoGP di Kazakhstan sendiri akan dilangsungkan di Arena Balap Internasional Sokol.

Terletak tepat di luar kota terbesar Kazakhstan, Almaty, Sokol adalah kompleks motorsport baru yang dibangun di jantung Asia Tengah. Sirkuit dengan panjang 4.495 km ini dibangun sejak 2014 lalu dan selesai pada tahun 2019. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motorsport,
#
kazakhstan,
#
india,
#
honda,
#
yamaha,
#
aprilia,
#
ducati,
#
ktm,
#
suzuki,
#
gasgas