MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Rilis Moge Retro Z900RS

NOV 23, 2017@08:00 WIB | 343 Views

Trend retro tak hanya mewabah pada kendaraan roda empat. Tak terkecuali roda dua pun mengikuti fenomena yang mendunia tersebut. Ini yang hendak dibuktikan olehPT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang meluncurkan Kawasaki Z900RS untuk memenuhi hasrat para biker moge penggemar retro.

Kawasaki Z900RS mengusung tema “True Spirit” sebagai penghormatan untuk kawasaki Z1 yang legendaris. Desain lampu depan LED 170 mm dengan headlamp bulat cahaya putih menghasilkan kesan retro modern berkualitas tinggi. Desain oval lampu belakang bohlam menciptakan sebuah desain yang retro modern.

Apalagi bentuk stang yang lebar dan flat, berkontribusi terhadap gaya sport retro untuk memudahkan kontrol dan memberikan rasa nyaman dengan sudut putar 35 derajat. Desain tangki bahan bakar 17 liter yang menyempit ke belakang, memudahkan rider untuk mencengkeram motor dengan lutut mereka.

Perpaduan analog speedometer dan tachometer dials dilengkapi dengan layar LCD semakin menunjukan gaya retro modern. Pada Layar LCD Z900RS dilengkapi dengan beberapa fitur yang dapat menunjukan Suhu Mesin, Bensin, Gear, KTRC (2 mode).

Dengan mesin 948 cc ,4 silinder, bertenaga hingga 109 hp, Z900RS ini merupakan perpaduan antara gaya tradisional dan modern dimana akan menambah lini varian baru untuk Kawasaki. Meski mengusung nama yang sama dengan Z900 yang modern, namun secara karakteristik mesin dibuat berbeda. Jadi kak hanya tampilannya saja. Karena memang Z900RS didesign untuk torsi jarak menengah rendah yang akan memberikan kesempatan bagi rider untuk melesat di kondisi stop-and-go selama berkendara.

Sasis dibuat dengan karakter model retro sport. Posisi berkendara Z900RS tidak terlalu condong kedepan untuk menciptakan posisi berkendara yang lebih santai dan nyaman.Material bahan Swing Arm dengan bahan aluminium ekstrusi dengan bobot 3.9 kg dan dilengkapi pula dengan suspensi depan Up Side Down (USD) dengan diameter 41 mm. Suspensi belakang horizontal yang berkontribusi terhadap centralisasi massa motor dan menghindari pengaruh panas knalpot terhadap minyak suspensi dan tekanan gas pada shock bracker.

Untuk penghenti laju ban depan 120/70 R17 dan ban belakang 180/55 R17, ditugaskan perangkat dual disc depan dengan diameter 300 mm petal disc dan disupport dengan 4 piston. Disc belakang dengan 250 mm dan disupport dengan 1 piston. Sistem pengereman sepenuhnya dilengkapi dengan sistem (ABS).

Berapakah untuk keseluruhan paket retro ini? Untuk wilayah Jakarta, Z900RS dibanderol KMI dengan harga OTR Rp 279.000.000,-, itu pun konsumen masih ditawarkan dengan 2 pilihan Z900RS standart dan Z900RS Café yang berbeda pada bentuk dan warna. [bil/timBX]

Tags :

#
z900rs,
#
kawasaki,
#
kawasaki z900rs,
#
blackauto,
#
autonews,
#
retro