MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Perlihatkan Purwarupa Motor Listrik Di Intermot 2022

OCT 06, 2022@17:00 WIB | 232 Views

Kawasaki baru-baru ini memperlihatkan purwarupa motor listriknya di pameran motor Intermot di Cologne, Jerman. Ini adalah pertama kalinya Kawasaki memamerkan dengan lebih dekat bagaimana bentuk dari purwarupa motor ramah lingkungannya. Kedua purwarupa ini bisa dikatakan masih berupa konsep, jadi belum diketahui apakah keduanya akan masuk dapur produksi.

Kawasaki beberapa waktu yang lalu juga sempat memamerkan beberapa purwarupa sepeda motor listrik mereka selama ajang balapan Suzuka 8 Hours. Meskipun kedua purwarupa ini menggunakan powertrain elektrik dan hybrid, masih terlihat isyarat desain Sugomi khas Kawasaki di keduanya.

Karena kedua sepeda motor itu adalah purwarupa, belum ada spesifikasi atau rincian teknis lainnya yang diungkapkan oleh Kawasaki kepada publik pada saat itu.

Walaupun Kawasaki masih bungkam tentang proyek sepeda motor listrik yang akan datang, direktur pelaksana Kawasaki Motors Europe, Masaya Tsurono, mengungkapkan bahwa purwarupa ini akan menjadi dasar dari motor listrik Kawasaki di masa depan.

Terlepas dari dorongan untuk melakukan elektrifikasi, Tsurono mengatakan bahwa Kawasaki akan terus mengembangkan sepeda motor pembakaran internal yang lebih ramah lingkungan serta penelitian lebih lanjut tentang e-fuel dan biofuel.

Dikutip dari Visor Down, Kawasaki dikabarkan akan merilis sepeda motor listrik akhir tahun ini. Walaupun belum diketahui bagaimana dapur mekanis dari motor listrik ini, kabarnya motor tersebut diberi nama E2 dan E2-R. [fdlh/dera/timBX[ berbagai sumber.

Tags :

#
kawasaki,
#
kawasaki e-bike concept,
#
ev,
#
sepeda motor listrik,
#
sugomi