MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Luncurkan Oli Terbaru Untuk Motor 4-tak Dan 2-tak

JAN 15, 2019@10:00 WIB | 1,521 Views

Oli motor memang berperan sangat penting bagi mesin. Oli tidak hanya berguna untuk memberikan pelumasan terbaik pada sistem pergesakan antar komponen namun juga untuk membersihkan dinding silinder. Nah, pasar motor Indonesia kembali kedatangan oli baru yang dapat meningkatkan performa motor Kawasaki Anda.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), salah satu produsen motor ternama di Tanah Air, menyempurnakan produk-produk inovatifnya kali lewat Kawasaki Genuine Oil (KGO). Untuk oli mesin sendiri, akan ada 3 jenis produk yang terbagi menjadi 2 kategori yang akan diluncurkan di Indonesia, yakni untuk motor 4-tak dan 2-tak.

Bekerjasama dengan Shell Lubricants, ada tiga jenis oli yang dipasarkan oleh KMI. Pertama, KGO Semi Synthetic Motor Oil 4T 10W-40 dan KGO Semi Synthetic Motor Oil 2T FC. Nah, kalau dilihat dari penamaan yang terakhir, memang oli khusus motor 2-tak.

Morrit W selaku Line Head Sparepart Dept KMI mengatakan, meski motor 2-tak sudah tidak diproduksi namun populasinya masih besar. Motor-motor itu pun butuh pelumasan lantaran masih sering dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Apalagi Kawasaki pernah menjual model 2-tak yang populer, Ninja RR 2T.

Khusus semi synthetic, oli ini telah diformulasikan dengan dan sistem aditif yang optimal sehingga dapat melindungi mesin motor dengan baik, terutama pada saat temperatur tinggi. Kemudian jenis oli terakhir yang baru dipasarkan KMI adalah KGO Full Synthetic Motor Oil 4T 10W-40.

Kelebihan lain oli jenis fully synthetic ini memiliki viskositas yang lebih baik sehingga pelumasan bisa dilakukan secara menyeluruh dan tak mudah menguap jika dibandingkan dengan yang oli lain yang berbahan dasar semi-sintetik atau oli mesin mineral.

“Oli KGO memang menggunakan bahan sintetis guna memberikan perlindungan ekstra pada mesin motor serta memiliki tingkat kejernihan yang setara dengan air minum. KGO juga mengembangkan ketiga oli tersebut sehingga memiliki performa tinggi dan handal, namun tetap ramah lingkungan,” tambah Morrit.

Harganya cukup terjangkau, yang kemasan 1 liter saja hanya kisaran Rp 75 ribuan. Bahan yang digunakan sudah synthetic, jadi daya tahannya terjamin dan sudah memenuhi sertifikasi JASO MA2, yang artinya menjamin tak akan bikin slip kopling cocok untuk mesin kopling basah. Lalu standar mutunya sudah API SN, cukup tinggi. [bil/timBX]

Tags :

#
kawasaki,
#
kawasaki motor indonesia,
#
kawasaki genuine oil,
#
kgo,
#
semi synthetic motor oil,
#
full synthetic motor oil,
#
4t,
#
2t,
#
auto news,
#
shell lubricants