MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Hidupkan Kembali Meguro Tahun Ini?

JAN 02, 2021@14:00 WIB | 343 Views

Kawasaki kembali ke akar sepeda motornya dengan membersihkan papan nama Meguro selama 60 tahun, setelah peran penting yang dimainkannya dalam sejarah sepeda motor.

Dengan garis keturunan yang kuat yang memastikan model-modelnya di ujung bawah skala perpindahan juga dikenal sebagai motorsport yang memikat, kita bisa memaafkan Kawasaki karena tidak ingin mendiversifikasi merek yang kokoh terlalu jauh.

Namun, bos Kawasaki tampaknya tidak hanya melihat warna hijau dari produknya sendiri untuk menyudutkan lebih banyak area khusus pasar sepeda motor. Ini dimulai pada 2019 dengan 49% saham diambil di eksotika Italia marque Bimota dan sekarang berlanjut dengan kebangkitan papan nama Meguro.

Dengan nama yang pertama kali muncul di situs resmi Kawasaki di Jepang selama paruh kedua November untuk menciptakan antisipasi, akan terdapat Meguro K3.

Meski namanya tidak begitu mencolok, Meguro K3 secara visual familiar, yang didasarkan pada Kawasaki W800, dan menurut spesifikasi mereka tetap identik juga dengan 773cc dan 51hp yang dibungkus dengan gaya retro nostalgia.

Jadi apa yang special dari Meguro? Cerita ini bisa jadi sebaliknya karena kita mengidolakan 'Tim Hijau' sebagai Meguro, dengan Kawasaki dihidupkan kembali sebagai papan nama dari zaman dulu.

Memang di tahun 1960-an, Kawasaki pada saat itu berspesialisasi dalam penerbangan dan Meguro yang beroperasi sebagai merek sepeda motor yang mapan. Namun, ketika mereka mengumpulkan sumber daya dan pengetahuan, nama Meguro akhirnya dihapuskan dan sisanya adalah sejarah.

Adapun mengapa Kawasaki membuang Meguro sekarang tampaknya lebih untuk nilai nostalgia, duduk di suatu tempat di antara merek mandiri dan hanya rangkaian edisi premium terbatas.

Memang, ini akan menjadi alasan mengapa Meguro K3 akan menjadi versi kulit atas dari rangkaian retro Kawasaki, dengan cara yang sama Bimota dapat menampilkan hipersports.

Meguro K3 memakai banyak branding yang berbeda untuk memberi penghormatan kepada masa lalu, sementara K3 terpisah dari W800 sedikit lebih jauh dengan stang yang lebih tinggi, garpu hitam, guncangan belakang yang dapat disesuaikan, trim jok unik dan lapisan hitam / krom.

Meguro K3 hadir dengan harga sekitar 1.600 poundsterling. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kawasaki,
#
meguro,
#
kawasaki meguro