MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki dan Yamaha Akan Kembangkan Mesin Hidrogen Bersama?

JAN 06, 2022@13:30 WIB | 185 Views

Saat ini, walaupun mayoritas produsen motor beralih ke pengembangan motor listrik, beberapa berinvestasi besar-besaran dalam bahan bakar alternatif dengan komponen bio-renewable. Dan Kawasaki telah bekerja pada mesin bertenaga hidrogen disaat belum ada satupun pabrikan motor yang mengembangkan mesin dengan komponen bio-renewable ini.

Meskipun Presiden Kawasaki Motors, Hiroshi Ito, sudah mengkonfirmasi bahwa walaupun tiga motor listrik baru dijadwalkan untuk diluncurkan secara global tahun ini, pengembangan mesin hidrogen masih menjadi prioritas utama. Dan, yang lebih menarik lagi, Yamaha telah memutuskan untuk bergabung dengan Kawasaki dalam mengembangkan mesin hidrogen bersama.

Kolaborasi baru ini akan semakin mendorong pengembangan mesin baru yang akan digunakan untuk model masa depan. Kawasaki telah berfokus pada hidrogen sebagai sumber energi generasi berikutnya sejak 2010 dan sejak itu mengembangkan teknologi untuk produksi, transportasi, dan penggunaan hidrogen di sepanjang rantai pasokan untuk mendukung perusahaan otomotif Jepang ini. Menurut beberapa rumor yang beredar, Honda dan Suzuki juga akan bergabung untuk proyek yang sama dalam waktu dekat. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
kawasaki,
#
yamaha